Open Turnamen Bola Voli Sinar Pahwalan Resmi Digelar

Turnamen bola voli

Wali Kota Pariaman, Genius Umar beserta tamu undangan yang lain foto bersama usai pembukaan open turnamen voli di Kelurahan Kampung Jawa II, Sabtu (4/2/2023). IST

HARIANHALUAN.ID – Open Turnamen Bola Voli Sinar Pahlawan Cup Tahun 2023 di Lapangan Bola Voli Cendana, Kelurahan Kampung Jawa II, Kota Pariaman, resmi digelar.

Wali Kota Genius Umar mengajak masyarakat untuk bersama dalam memajukan dunia olahraga khususnya sport tourism. Hal ini disampaikannya didampingi Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin, saat membuka turnamen, Sabtu (4/2/2023).

“Ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator masih berjalannya aktivitas olahraga bola voli di desa dan kelurahan, khususnya di Kota Pariaman,” kata Genius.

Ia menyampaikan, membangun Kota Pariaman tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, melainkan seluruh masyarakat di Kota Pariaman. Partisipasi seluruh pihak sangat berpengaruh terhadap kemajuan Kota Pariaman, baik dari dunia olahraga sampai pariwisata.

“Dengan pola gotong royong, kita bisa melakukan berbagai percepatan untuk membangun infrastruktur Kota Pariaman. Kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya turnamen ini, kami mengucapkan terima kasih dan kepada para pemain. Selamat bertanding dan junjung tinggi nilai sportivitas untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dunia olahraga,” ujarnya.

Pembukaan open turnamen itu juga dihadiri Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, John Kenedy Azis. Pada kegiatan itu, John menyampaikan dukunganya terhadap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh anak muda termasuk dalam kegiatan olahraga.

“Kota Pariaman merupakan daerah yang sedang berkembang khususnya di dunia pariwisata, karena keindahan dan keasrian yang dimiliki objek wisata Kota Pariaman. Hal ini tentu tidak lepas dari kerja sama pemerintah dan masyarakat Kota Pariaman. Untuk memajukan suatu daerah memang kita harus jeli dalam memilih ikon yang ditonjolkan, Kota Pariaman berhasil dalam hal ini,” katanya.

Ia berharap turnamen ini merupakan langkah awal yang baik di tahun 2023 untuk mempromosikan Kota Pariaman di bidang olahraga, sehingga kedepannya akan ada kegiatan lain yang akan mampu menghadirkan orang banyak dan berdampak kepada perekonomian masyarakat di Kota Pariaman.

“Sukses untuk kegiatan voli ini, semoga kegiatan ini bisa mengundang banyak orang untuk berkunjung ke Kota Pariaman dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Anggota DPR RI asal Dapil II Sumbar ini.

Untuk diketahui, Turnamen Bola Voli Sinar Pahlawan Cup Tahun 2023 diikuti oleh 12 tim dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, dengan total hadiah Rp10 juta. Pembukaan ini juga dihadiri Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Mulyadi berserta anggota DPRD lainnya dan Ketua KONI Kota Pariaman, Edison TRD. (*)

Exit mobile version