Bangkitkan Persatuan dan Kesatuan Pemuda, Permata FC Nagari Taeh Baruah Gelar Turnamen Wali Nagari Cup 1

Kontributor Ardi

HARIANHALUAN.ID – Membangkitkan persatuan dan kesatuan pemuda, Pengurus Persatuan Sepakbola Nagari Taeh Baruah (Permata FC) mengadakan Turnamen Sepakbola Wali Nagari Cup I di Lapangan Sepakbola Chairil Anwar di Jorong Koto Kociak, Nagari Taeh Baruah, dengan tema “Mambangkik Batang Tarandam”, Jumat (10/2/2023).

Turnamen ini berlansung dari tanggal 10 Februari hingga 03 Maret 2023, yang diikuti oleh enam jorong yang ada di nagari Taeh Baruah yakni Jorong Parit Dalam, Jorong Koto Kociak, Jorong Padang Parit Panjang, Jorong Dalam, Jorong Koto Puji, dan Jorong Kubu Gadang.

Pembukaan turnamen ini dihadiri Camat Payakumbuh, Jonianto, Kapolsek Payakumbuh, Doni Prama Putra, Wali Nagari Taeh Baruah, Indra Mulyadi, Ketua Bamus Zulkasri Dt. Rajo Nan Panjang, Ketua KAN Hidwan Reta Dt. Mangkuto.

Ketua Pengurus Permata FC, Ilson cong Dt. Mongguang menyampaikan, kegiatan ini diadakan untuk memotivasi masyarakat, memunculkan bibit-bibit atlet sepakbola di Nagari Taeh Baruah, karena bagaimana pun nagari ini mempunyai dua lapangan bola kaki dan juga memiliki banyak potensi atlet untuk mengembangkan prestasi di sepakbola.

“Antusias masyarakat Taeh Baruah, serta dukungan dan support dari para perantau dalam menyukseskan kegiatan turnamen ini sangatlah tinggi, sehingga mampu menjadi semangat anak nagari untuk terus melakukan kegiatan positif dalam membangun nagari,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Taeh Baruah, Indra Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengurus Permata FC dan seluruh masyarakat Taeh Baruah dengan adanya kegiatan ini.

“Kami berharap dengan turnamen ini dapat membangkik batang tarandam. Marilah kita junjung sportivitas kita bersama, sehingga pertandingan ini kita bangun untuk persaudaraan dan persatuan kita bersama, bukan untuk mencari permusuhan. Mari kita bertanding secara sportif dan semangat untuk membangun sepakbola kita kedepannya,” ujarnya.

Sambutan sekaligus pembukaan Turnamen Wali Nagari Cup I, Camat Payakumbuh, Jonianto menyebutkan, ada tiga hal yang menjadi harapan dalam kegiatan ini, pertama kegiatan ini bertemakan membangkik batang tarandam, jadi bagaimana batang ini terbangkit tentu dengan enam jorong yang ada di Nagari Taeh Baruah ini harus bersatu.

Kemudian kedua, semoga dengan adanya turnamen ini diharapkan muncul bibit-bibit baru yang akan mengangkat nama Permata FC untuk masa depan. “Dan terakhir, dengan kegiatan ini semoga lahirnya kesatuan dan persatuan kita khususnya untuk pemuda Nagari Taeh Baruah,” ujarnya.

Tidak bosan-bosannya Camat Payakumbuh menyampaikan dalam sambutannya, agar tetap bermain sportif, jangan karena kegiatan ini terjadi perselisihan sesama anak nagari.

“Tunjukan sportivitas kita dikegiatan ini, karena kita semua bersaudara,” tutur Jonianto.

Laga pembuka untuk turnamen Wali Nagari Cup I, yaitu Jorong Kubu Gadang vs Jorong Koto Kociak. (*)

Exit mobile version