Meriahkan HJK Sijunjung ke-74, Ratusan Peserta Fun Bike Nikmati Pemandangan Silokek

Fun Bike

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa saat melepas peserta fun bike yang digelar KORMI Sijunjung dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-74, Sabtu (11/3/2023) di Ruang Terbuka Hijau Ligas Muaro Sijunjung. IST

HARIANHALUAN.ID – Ratusan komunitas sepeda se-Sumatra Barat (Sumbar) mengikuti acara fun bike, Sabtu (11/2/2023). Acara ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-74 tahun 2023.

Kegiatan yang digelar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sijunjung bersama Dinas Parpora dan Bank Nagari Cabang Sijunjung tersebut, dibuka langsung Bupati Sijunjung, Benny Dwifa  digaris Start RTH Simpang Logas Muaro.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Sijunjung beserta unsur Forkopimda lainnya, Sekdakab, Ketua GOW, Ketua KONI, Pimpinan Cabang Bank Nagari, Dirut PDAM  dan kepala OPD lingkup Pemkab Sijunjung.

Ketua KORMI Sijunjung, Doni Novriendi, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan fun bike yang dilaksanakan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sijunjung ke-74, dengan tema “Bersama Berkontribusi Berkolaborasi dan Berinovasi Menuju Sijunjung Lebih Baik”.

“Kegiatan fun bike ini merupakan yang pertama diadakan KORMI Kabupaten Sijunjung. Dengan waktu persiapan yang singkat, Allhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan meriah dengan diikuti ratusan komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Sijunjung bahkan komunitas sepeda se-Sumatra Barat,” ujarnya.

Doni juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada semua peserta yang hadir dan telah ikut menyukseskan, serta memeriahkan kegiatan tersebut. “Kepada semua pihak dan panitia yang telah bekerja dengan tenaga dan pikiran, kami sekali lagi mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Doni menjelaskan bahwa rute fun bike kali ini mengambil rute dengan start yang dimulai di RTH Simpang Logas Muaro Sijunjung menuju Simpang Pangeran, lanjut depan Polres, belok ke kiri ke arah Silokek dan finish di Rest Area kawasan Geopark Silokek.

Sementara itu, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa  mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana, yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan fun bike dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-74 tahun 2023.

Bupati Benny juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah hadir baik dari komunitas sepeda se-Kabupaten Sijunjung maupun dari komunitas sepeda se-Sumatra Barat.

“Terima kasih  kami ucapkan kepada semua peserta, serta anggota komunitas sepeda se-Sumatra Barat yang hadir untuk meramaikan kegiatan fun bike dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sijunjung ke-74 ini, semoga terhibur dan nyaman, serta  menikmati rute yang dilalui sembari menyaksikan keindahan alam Sijunjung yang terkenal Geopark Silokek,” ucapnya.

Benny juga menyampaikan bahwa Geopark Silokek Kabupaten Sijunjung baru saja menerima penghargaan sebagai desa wisata kelas internasional pada ajang ASEAN Tourism Standard 2023. (*)

Exit mobile version