Fajar/Rian Juara Swiss Open 2022, Ganda Putra Malaysia Kembali Gigit Jari

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto juara Swiss Open 2022 usai mengalahkan pasangan Malaysia di final.

HALUANNEWS – Kabar juara kembali datang dari arena Badminton Swss Open 2022. Usai meraih juara di tunggal putra oleh Jonatan Christie, Indonesia kembali meraih juara di ganda putra.

Adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses mengalahkan ganda terbaik Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin straight game 21-18 dan 21-19 di final Swiss Open yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3) malam WIB.

Fajar/Rian mampu unggul 7-4 atas Goh/Nur di awal gim pertama. Akan tetapi keunggulan itu tidak berbekas karena Goh/Nur bisa merebut empat poin beruntun untuk menyamakan kedudukan di angka 8-8.

Permainan menekan Goh/Nur bahkan membuat Fajar/Rian kesulitan. Fajar/Rian pun tertinggal 9-11 di interval gim pertama.

Perolehan poin kedua pasangan terus ketat hingga kedudukan 14-14. Dalam situasi imbang, Fajar/Rian bisa memaksimalkan kesempatan merebut tiga poin untuk unggul 17-14.

Fajar/Rian semakin percaya diri mendekati akhir gim pertama. Permainan cepat yang diperagakan pasangan Indonesia membuat Goh/Nur kewalahan hingga harus menyerah 18-21.

Di gim kedua, Fajar/Rian langsung memeragakan permainan cepat yang merepotkan Goh/Nur. Unggulan keempat Swiss Open 2022 itu bahkan sempat unggul lima poin di angka 8-3.

Margin poin yang cukup jauh itu bisa diperkecil oleh Goh/Nur. Permainan apik di depan net dipadukan dengan kemampuan bertahan yang bagus membuat Goh/Nur bisa merebut banyak poin untuk unggul 10-9.

Fajar/Rian bisa mengatasi situasi tersebut. Dua poin bisa direbut Fajar/Rian untuk unggul 11-10 di interval gim kedua.

Keunggulan poin itu mampu dijaga oleh Fajar/Rian meski perlawanan sengit diberikan Goh/Nur. Fajar/Rian mampu unggul tipis 15-14 atas Goh/Nur.

Fajar/Rian bisa menjauhkan keunggulan menjadi 18-15. Fajar/Rian meraih poin ke-18 setelah Goh/Nur gagal menyeberangkan shuttlecock dalam permainan reli.

Fajar/Rian kemudian merebut tiga poin krusial untuk menang 21-19 atas Goh Nur. Hasil ini membuat Fajar/Rian mengikuti jejak Jonatan Christie yang lebih dulu juara di tunggal putra. (Sumber: CNNIndonesia)

Exit mobile version