Menang Atas Lubhat FC, Matur Putra Targetkan Juara untuk Kedua Kalinya

Kontributor Rendi Kurnia

Nagari Nan Limo

HARIANHALUAN.ID – Lanjutan turnamen sepak bola PESPA CUP yang digelar pemuda Jorong Paninggiran Ateh, Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuah, sudah mencapai pada babak semifinal, dimana mempertemukan kesebelasan FC Matur Putra (Matur, Agam) bertemu dengan Tim Lubhat FC yang berasal dari Pasaman.

Laga yang digelar pada Rabu (8/3/2023) di Lapangan Sepak Bola Paninggiran Ateh Berjalan dengan tempo tinggi. Kedua kesebelasan sama-sama menampilkan permainan yang memukau dan ciamik.

Team Matur Putra yang dipimpin Bobi Delpiero berhasil membuka keran gol melalui tendangan bebas melengkung dengan kaki kiri melalui Gibran Tito pada menit 36. Gol ini sontak membuat suporter bersorak menyambut gol yang sangat indah dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memulai babak kedua, tim Matur Putra langsung melakukan pressing kepada tim lawan dan pada akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang  pada menit 50 melalui eksekusi pinalti oleh Iqbal Glory, setelah dijatuhkan oleh pemain dari Lubhat FC.

Pada menit 73 Matur Putra kembali mendapatkan hadiah penalti, namun eksekusi yang diambil oleh Ibsan melambung jauh dari gawang Lubhat FC, sehingga skor tetap 2-0 tidak berubah sampai pertandingan selesai. Matur Putra akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Tim Lubhat FC.

Pelatih Matur Putra mengatakan bahwa tim bekerja keras untuk mencapai babak final pada turnamen yang diikuti untuk kedua kalinya dan menargetkan untuk mempertahankan piala bergilir yang didapatkan.

“Sangat senang tentunya, Alhamdulillah pertandingan berjalan dengan lancar dan pemain menunjukkan daya juang yang tinggi untuk mencapai target final, karena kita ingin mempertahankan gelar yang kita dapat sebelumnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemain, manajer dan seluruh yang terlibat dalam tim, serta suporter yang selalu datang untuk mendukung kami,” kata pelatih yang sering disapa Bang Ef.

Pertandingan final akan digelar pada Sabtu (11/3/2023) di Lapangan Paninggiran Ateh, Nagari Nan Limo. Matur Putra akan bertemu tim Royal FC, yang berasal dari Kota Bukittinggi yang terlebih dahulu menunggu di final, setelah mengalahkan tim Persitas dengan skor 1-0. (*)

Exit mobile version