Turnamen Pespa Cup 2023 di Nagari Nan Limo Resmi Ditutup, Tim Matur Putra Pertahankan Piala Bergilir

Kontributor Walid Irsyat

Tim Matur Putra

HARIANHALUAN.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Agam resmi menutup turnamen Pespa Cup 2023 di Lapangan Jorong Paninggiran Ateh, Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuh, Sabtu (11/3/2023).

Penutupan kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Dispora Kabupaten Agam, Satria, Anggota DPRD Kabupaten Agam, Henrizal sekaligus menjabat sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Agam, Camat Kecamatan Palupuh, Zulfikar Zulkifli, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Nan limo.

Turnamen Pespa Cup 2023 ini telah berlangsung selama dua bulan, yang diikuti sebanyak 32 tim tersebar di berbagai kabupaten/kota di Sumatra Barat (Sumbar), di antaranya Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, Tanah Datar, Padang Panjang, dan Kabupaten Pasaman.

Pada kegiatan turnamen sepak bola ini dimenangkan oleh tim Matur Putra (Agam) sebagai juara 1 dan Royal FC (Bukittinggi) sebagai juara 2 dengan skor (1-0). Tim Matur Putra ini sudah yang kedua kalinya memenangkan juara 1 di ajang turnamen bola Pespa Cup ini, yaitu pada tahun 2022 dan 2023 dan mereka tetap mempertahankan piala bergilirnya.

Pada acara penutupan turnamen ini, Satria mengucapakan selamat atas kemenangan yang diraih oleh Tim Matur Putra, yang telah menorehkan juara satu kembali diajang turnamen sepak bola Pespa Cup 2023.

“Kegiatan ini tidak hanya kita jadikan sebagai prestasi, akan tetapi juga untuk sebagai pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Satria.

Selain itu, Satria mengucapkan apresiasi kepada panitia pelaksa Pespa Cup yang telah mengangkat acara ini, khususnya kepada pemuda pemudi Jorong Paninggiran Ateh, Nagari Nan Limo, serta dukungan dari tokoh masyarkat, donatur, perantau dan pemerintah setempat.

Hal senada juga disampaikan Henrizal. “Kami selaku insan sepak bola Kabupaten Agam yang tergabung dalam Askab PSSI Kabupaten Agam, mengaprisiasi kegiatan yang dilakukan oleh generasi muda ini khususnya Persatuan Sepak Bola Paninggiran Ateh (Pespa) yang telah mengangkat turnamen ini. Dan semoga menghasilkan atlet-atlet yang bisa nanti mewakili Kabupaten Agam diajang porprov yang akan berlangsung diperkirakan pada Mei 2023 mendatang,” tuturnya. (*)

Exit mobile version