GOJU Ryu Karate-Do Shinbukan Indonesia Cabang Pessel Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

GOJU Ryu Karate-Do Shinbukan Indonesia cabang Kabupaten Pessel mengadakan kegiatan Gashuku dan ujian kenaikan tingkat di Gedung UDKP Kantor Camat Koto XI Tarusan. IST

HALUANNEWS, PESSEL – GOJU Ryu Karate-Do Shinbukan Indonesia cabang Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengadakan kegiatan Gashuku dan ujian kenaikan tingkat di Gedung UDKP Kantor Camat Koto XI Tarusan, Sumatra Barat (Sumbar).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauhmana hasil latihan yang dilakukan dan menjalin tali silaturahmi antar karateka dan Pelatih Gokasi Pessel.

Ujian kenaikan tingkat ini diikuti 14 Dojo Gokasi yang ada di beberapa kecamatan, yakni Ranah IV Hulu Tapan, Tapan, Airpura, Linggo Sari Baganti, Lengayang, Sutera, Batang Kapas, IV Jurai, Bayang, dan Tarusan.

Ketua Komisi Teknik Gokasi Pessel, Sensei Delki Andrian Kurniawan mengatakan, ujian kenaikan tingkat pada hari ini ada beberapa peserta Dojo yang belum bisa mengikuti, dikarenakan baru satu bulan mengikuti latihan.

“Ujian kenaikan tingkat hari ini diikuti 97 peserta. Diharapkan untuk ujian semester 2 nanti bisa lebih banyak lagi peserta ujian yang akan ikut,” ujarnya, Selasa (29/3/2022).

Binpres Gokasi, Senpai Resa Laura Putri menambahkan bahwasanya ujian kali ini bertujuan untuk melihat potensi karateka yang disiapkan mengikuti kejuaraan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sekretaris Pesisir Selatan, Sensei Juli Harmet menyampaikan, peserta ujian pada semester 1 Tahun 2022 ini meningkat dari tahun sebelumnya dan untuk semester 2 juga akan mengalami peningkatan.

Pada kegiatan ujian ini juga diserahkan bonus oleh Ketua Gokasi Pesisir Selatan, Muhayatul kepada atlet Karate Gokasi yang berhasil meraih juara pada kejuaraan karate se-Sumatra di Batang Hari, Jambi. (*)

Sumber: Relis

Exit mobile version