KONI 50 Kota Siapkan Anggaran Rp500 Juta Hadapi Porprov 2023

LIMA PULUH KOTA, HARIANHALUAN.ID — Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Sumbar direncanakan digelar pada Juni mendatang. Sejumlah daerah sudah memastikan diri berpartisipasi sebagai tuan rumah untuk alek olahraga dua tahunan tersebut.

Tak hanya sebagai tuan rumah penyelenggaraan, daerah lain pun sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti pesta olahraga terbesar di Sumbar itu. Salah satunya Kabupaten Lima Puluh Kota.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lima Puluh Kota Wirianto pada Kamis (16/3) mengatakan, sudah menyiapkan atlet-atlet terbaik dalam menyongsong Porprov Sumbar 2023 itu. Tetapi, dengan kondisi dana yang dikelola Koni Lima Puluh Kota dalam kondisi terbatas, sehingga tidak semua atlet di berbagai cabang olahraga yang diikutkan.

“Setidaknya, anggaran untuk menghadapi Porprov sebesar Rp3 hingga Rp4 miliar. Tetapi dengan kondisi keuangan daerah yang terbatas kita hanya mendapatkan Rp500 juta saja. Sehingga tidak semua cabor yang bisa dipertandingkan,” ujarnya lagi.

“Intinya, Lima Puluh Kota siap untuk Porprov Sumbar dengan melibatkan cabor yang berpotensi menang saja,”ujarnya lagi. (ddg)

Exit mobile version