Hibur Perantau, Arisal Aziz Foundation Gelar Pertandingan Sepak Bola

Arizal Aziz Foundation

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur didampingi Ketua Arisal Azis Fondation, Dedi Salim menyerahkan hadiah berupa satu ekor sapi kepada pemeng di Lapangan Sepak Bola Kampung Dalam Padang Pariaman, Rabu (26/4/2023). Yuhendra

HARIANHALUAN.ID – Arisal Aziz Foundation menggelar pertandingan sepak bola untuk hibur perantau pulang basama di Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini juga menjadi cikal bakal pembinaan gerasi muda daerah itu kedepannya. 

Pertandingan berhadiah sapi senilai Rp15 juta ini diikuti oleh tiga tim, yaitu Arisal Aziz Foundation FC, Persepar FC dan tim dari Sungai Buluh Padang Pariaman. 

Pada pertandingan yang berlangsung selama dua hari ini, partai puncaknya mempertemukan Persepar FC dengan AAF FC. Laga yang dihadiri oleh ratusan penonton itu dimenangkan oleh AFF FC melalui gol tunggal dari titik putih di babak pertama.

Ketua Arisal Aziz Foundation, Dedi Salim mengatakan, pertandingan ini bertujuan untuk menghibur para perantau yang pulang ke kampung halamannya. “Jadi, para perantau bisa bersilaturahmi sembari menikmati pertandingan sepak bola ini,” kata Dedi Salim usai pertandingan partai final di Padang Pariaman,  Rabu (26/4/2023).

Selain menghibur dan menjaga silaturahmi, pertandingan ini bertujuan untuk memberi ruang pada pesepak bola muda asal Padang Pariaman menunjukan kemampuannya. Terlihat sejumlah pemain yang berlaga masih berusia di bawah 20 tahun dan menempuh jenjang pendidikan di PPLP Sumbar.

Melalui pertandingan ini, kedepannya Arisal Aziz Foundation ingin mengadakan pertandingan sepak bola antar tim di seluruh kecamatan Padang Pariaman.

“Padang Pariaman cukup banyak memiliki bibit pemain sepak bola, jadi kami ingin para pesepak bola muda ini bisa terus mengasah keterampilannya dan mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Tidak hanya pemain muda, Arisal Aziz Foundation dalam waktu dekat juga berencana mengadakan turnamen sepak bola antar pelajar tingkat Sumbar.

Sementara Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur yang turut hadir dalam penutupan pertandingan tersebut mengatakan, sangat mendukung upaya dari Arisal Aziz Foundation ini. “Melalui pertandingan ini, Arisal Aziz Foundation mampu menghidupkan silaturahmi masyarakat ranah dan rantau dan sepak bola Padang Pariaman,” ujarnya.

Ia juga sangat mengapresiasi perantau sukses asal Padang Pariaman ini yang sangat peduli terhadap kampung halaman, sinergitas antar ranah dan rantau sangat dibutuhkan dalam pembangunan segala bidang.

“Kita juga mengajak perantau yang lain untuk bersama membangun kampung halaman, ” kata Suhatri Bur.

Diketahui Arisal Azis Fondation salah satu lembanga yang saat ini aktif dalam berbagi bantuan sosial, pendidikan dan sebagainya di Padang Pariaman. Arisal Azis Fondation sendiri di bawah binaan H. Arisal Azis yang merupakan CEO dari Indah Cargo Grup. (*)

Exit mobile version