Indonesia Kembali Ganyang Malaysia! Kemarin Sepakbola, Sekarang Futsal

HALUANNEWS – Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan telak 5-1 atas Malaysia pada fase grup Piala AFF 2022, Senin (04/04/22).

Duel dua tim berlangsung ketat. Pada awal babak pertama tidak ada gol yang dicetak. Malaysia sempat punya peluang emas, namun bola hanya membentur tiang gawang.

Pelatih Timnas futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, mengungkap poin-poin penting saat tim Garuda mengemas kemenangan telak atas Malaysia tersebut.

Pada babak kedua, Indonesia unggul berkat gol Evan Soumilena pada menit ke-21. Namun hanya berselang satu menit kemudian Malaysia menyamakan kedudukan melalui Ridzwan Bakri.

Indonesia kemudian menambah keunggulan melalui Firman Ardiansyah pada menit ke-28, sepakan kencang Evan pada menit ke-35, serta dua gol Ardiansyah Nur pada menit ke-37 dan 38.

Hashemzadeh pun menyadari pertandingan berlangsung ketat dan membeberkan kunci kemenangan anak asuhnya.

Malaysia memberi perlawanan yang menyulitkan setiap saat skor begitu dekat. Tetapi terima kasih kepada pemain saya,” ujar Hashemzadeh.

“Mereka bermain dengan bagus, intensitas yang sangat bagus, mental yang sangat bagus. Terima kasih semuanya, para staf dan pemain saya,” sambung pelatih yang pernah membela timnas futsal Iran tersebut.

Indonesia sudah mengemas dua kemenangan dan untuk sementara menempati peringkat kedua di Grup A.

Sebelum membekuk Malaysia, Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan lebih dulu menang 12-0 atas Brunei Darusalam.

Tim Merah Putih selanjutnya akan melawan Thailand, Selasa (5/4), dan berjumpa Kamboja pada Rabu (6/4).

Jika berhasil menempati posisi satu atau dua di fase grup, maka Timnas Indonesia akan melangkah ke babak semifinal. (*)

Sumber: CNNIndonesia

Exit mobile version