Turnamen Sepak Bola Kapolda Sumbar Cup 2023 Resmi Dimulai

HARIANHALUAN.ID – Gelaran turnamen sepak bola piala Kapolda Sumbar Cup tahun 2023 yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77 resmi dimulai di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Rabu (31/5/2023) pagi.

Upacara pembukaan diawali dengan pawai defile, penampilan yel-yel, serta salam penghormatan dari 24 tim kesebelasan sepak bola seluruh Polres dan Satuan Kerja (Satker) Polda Sumbar ke arah Tribun VVIP.

Sementara di Tribun VVIP, terlihat menyaksikan langsung diantaranya adalah Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, Gubernur Mahyeldi Ansharullah, Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar, serta para kapolres sejajaran.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan penampilan atraksi marching band yang dilakukan tim Rajawali Akademi Kepolisian peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) Sumbar XLIII tahun 2023.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengatakan, penyelenggaraan Kapolda Sumbar Cup merupakan bentuk dukungan, serta kontribusi Polda Sumbar dalam perkembangan prestasi olahraga, khususnya sepak bola.

“Apalagi sepak bola adalah olahraga populer yang disukai bahkan bisa mempersatukan rakyat Indonesia. Sejak lama sepak bola sudah dikenal sebagai alat perjuangan untuk mengakrabkan silaturahmi,” ucap kapolda dalam sambutannya.

Jenderal bintang dua ini berharap, turnamen sepak bola ini hendaknya semakin mempersatukan serta mengakrabkan setiap personel Polda Sumbar di sela kepadatan tugasnya.

“Semoga kejuaraan ini bisa menghasilkan bibit unggul atlet sepak bola yang akan mengharumkan nama Polda Sumbar, serta Provinsi Sumbar pada umumnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Kombes Pol Roedy Yoelianto mengatakan, turnamen ini diikuti 24 tim sepak bola seluruh Polres serta Satuan Kerja (Satker) jajaran Polda Sumbar yang tergabung dalam empat grup.

“Pada babak penyisihan turnamen menggunakan sistem setengah kompetisi. Setiap harinya akan dilaksanakan dua kali pertandingan yang dimulai setiap pukul 15.00 WIB,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar ini.

Ia menjelaskan, pertandingan babak perdelapan final piala Kapolda Sumbar Cup 2023 akan dilaksanakan di GOR Haji Agus Salim dari Senin hingga Selasa (19-20/6/2023) mendatang setiap pukul 15.00 WIB.

Sementara babak semifinal, akan diselenggarakan pada jam yang sama pada Kamis tanggal 22 Juni. Lalu pertandingan perebutan posisi ketiga, dilaksanakan pada Sabtu 24 Juni pada pukul 16.30 WIB.

“Pertandingan final perebutan juara satu, akan dilaksanakan pada Minggu 25 Juni mendatang pukul 15.00 WIB,” tuturnya. (*)

Exit mobile version