Wako Pariaman Genius Umar Tutup Pertandingan Intern MIPA Palapa 2023

Kontributor Amy Wasdy

HARIANHALUAN.ID – Wali Kota Pariaman, Genius Umar secara resmi menutup pertandingan Intern Badminton Mipa Palapa di Hall Palapa Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Jumat (23/6/2023).

Penutupan pertandingan tersebut dihadiri Wali Kota Pariaman beserta rombongan kepala OPD Kota Pariaman, jajaran pengurus beserta anggota MIPA Palapa, Palapa Cup, mahasiswa KKN UNP, pemuda pemudi, serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman menyampaikan, Alhamdullillah pertandingan Intern MIPA Palapa ini sudah terlaksana dengan sukses dan baik.

“Kami juga menyampaikan bahwasanya dari Pemerintah Desa Sikapak Timur berupaya mendukung anak-anak kami dan pemuda pemudi agar mau berolahraga di desa ini, baik itu kegiatan olahraga sepak bola, bulu tangkis, bola voli dan olahraga sejenisnya, agar adanya bibit unggul sejak dini yang dapat kita bina kejenjang lebih nasional,” katanya.

Selain itu, ia juga mendukung Kota Pariaman menjadi salah satu kota sport tourism, dimana pihaknya ingin menjadikan Desa Sikapak Timur yang ada di Kota Pariaman menjadi desa wisata olahraga terbaik,” ucap Syawirman.

Sementara Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyampaikan, Pemerintah Kota Pariaman terus memasyarakatkan olahraga pada generasi muda, karena dengan olahraga terbentuknya generasi yang sehat dan kuat dimasa yang akan datang.

“Apalagi saat ini generasi muda lebih cenderung untuk bermain gadget saja, dan tidak mau berolahraga dan akhirnya dimasa yang akan datang banyak generasi muda yang tulangnya kropos dan kurang padat, itu disebabkan kurangnya berolahraga,” katanya.

Genius Umar juga menyebutkan, untuk menghidupkan kreativitas pemuda, inovasi dari Kepala Desa Sikapak Timur ini sangat luar biasa, dengan melengkapi desanya fasilitas olahraga yang layak, sehingga dapat menjadikan desa ini menjadi terbaik dalam penyediaan sarana olahraga.

“Salah satunya Lapangan Persikatim merupakan lapangan sepak bola terbaik yang ada di Sumatra Barat (Sumbar),” ucapnya.

Selanjutnya, Wali Kota Pariaman menyerahkan piala dan tabanas bersama panitia MIPA Palapa. Penyerahan piala dan tabanas, juara 4 diraih oleh Almuzamil dengan pasangan Arisman, juara 3 diraih oleh Buya Taiso dengan pasangan Weskito, juara 2 diraih oleh Fahri dengan pasangan Haqqan dan juara 1 diraih oleh Soni dengan pasangan Sadli. (*)

Exit mobile version