Wagub Audy Juarai Kejuaraan Menembak Tingkat TNI-Polri, Forkopimda Sumbar 2023

PADANG, HARIANHALUAN.ID — Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, berhasil menjadi juara pertama pada kejuaraan menembak Eksebisi yang diselenggarakan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Angkatan Laut (AL) Padang dalam rangka peringatan HUT TNI AL yang ke 78, Sabtu (24/9) kemarin.

Gelar juara pertama yang diraih Wagub Audy, kemudian disusul oleh Mayor Tek Ayi Hermanto dari Lanud Sutan Sjahrir Padang sebagai juara kedua, serta Kolonel INF Akmil Satria Martha dari Korem 032/WBR Kolonel INF Akmil Satria Martha yang dinyatakan sebagai juara ketiga.

“Sementara pada lomba nembak beregu, Team A TNI AL meraih juara 1, sedangkan juara 2 di raih oleh Team A TNI AD dan juara ke 3 di raih oleh Team A Pol,”ujar Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang, Letkol Marinir Dadang Widyanto M.Tr Opsla kepada Haluan.

Letkol Marinir Dadang Widyanto menjelaskan, kejuaraan menembak tingkat TNI-Polri ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke 78 yang diperingati setiap tanggal 10 September setiap tahunnya.

“Kejuaraan menembak ini adalah wujud nyata kolaborasi, sinergi dan silaturahmi antar unsur Forum Komunikasi Daerah, TNI-Polri dan pemerintah,” ucapnya.

Gelar juara menembak yang disandang Wagub Audy pada kejuaraan menembak ini, sebut Letkol Dadang, merupakan hasil penilaian dewan juri atas jumlah target sasaran yang berhasil ditembak dengan tepat sasaran oleh orang nomor dua di Sumatra Barat itu.

Ia menegaskan, gelar juara bukanlah hal yang utama pada kejuaraan menembak yang digelar di Marines Sports Center Yonmarhanlan II di Bukit Putus, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang tersebut.

Lebih dari itu, menurutnya, Terjalinnya silaturahmi, koordinasi dan hubungan yang baik antar sesama instansi negara di Sumatra Barat, adalah target utama yang mesti tercipta melalui perlombaan menembak ini.

“Apapun itu, Wagub Audy tetap hebat,” pungkasnya.

Sebelumnya, kejuaraan menembak ini, dibuka langsung Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Arianto Beni Sarana, serta Wagub Sumbar Audy Joinaldy dihadapan peserta di Gazebo Lapangan Tembak MSC Yonmarhanlan II. Ketika itu juga diserahkan Plakat dari Lantamal II kepada Wagub Sumbar.

“Peserta lomba menembak di ingatkan untuk taat kepada SOP penggunaan senjata selama kejuaraan berlangsung. Pastikan semuanya aman dan Clear untuk mencegah terjadinya problem dan masalah lainnya,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version