Besok, Semen Padang FC Tampil Percaya Diri Lawan PSDS Deli Serdang

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Semen Padang FC akan tampil percaya diri menghadapi PSDS Deli Serdang di hadapan publiknya sendiri, Sabtu (4/11/2023) di stadion Baharoeddin Siregar.

Semen Padang FC berangkat ke Deli Serdang melalui jalur udara pada Kamis (2/11/2023). Satu hari setelah tiba dari Padang, Kabau Sirah mengetes Lapangan Stadion Baharoeddin Siregar.

Pelatih Kepala Semen Padang, Delfi Adri memgatakan, pihaknya membawa 21 pemain dengan bomber asing mereka asal Nigeria, Kenneth Ngowoke.

“Besok akan menjadi pertandingan pertama kita pada putaran kedua. Semoga pertandingan berjalan lancar, aman dan menghibur pencinta sepakbola. Setiap tim tentu mempunyai target, begitu pula dengan tim kita. Kita berusaha curi tiga poin tandang,” ujar Delfi Adri.

Delfi menambahkan, skuad Semen Padang FC untuk putaran kedua ini sudah lengkap, ada tiga pemain yang sempat dievaluasi. Kemudian manajemen sedang berusaha mencari penggantinya.

“Kita sedang cari pengganti tapi belum dapat, karena ada kendala. Mudah-mudahan bisa deal secepatnya, karena sedang dilakukan komunikasi juga sama manajemen. Itu tidak mengurangi kekuatan skuad, apalagi pemain yang cedera sebelumnya kini sudah pulih kembali,” ujarnya.

Meski pada putaran pertama PSDS bisa menggulung dengan skor 2-0 di kandang, namun pada putaran kedua ini, Delfi Adri menegaskan kepada anak asuhnya untuk tidak memandang remeh tim berjuluk Traktor Kuning itu.

Ia menyebut, tim PSDS dikenal sebagai tim dengan semangat juang yang bagus dan dipenuhi pemain-pemain muda yang cepat dan siap tempur.

“Apalagi ada pemain asing. Semua pemain kita waspadai. Kalau untuk pemain kita sendiri, saya menganggapnya semua sama. Tidak ada pemain inti dan pemain cadangan. Yang jelas pemain yang sudah punya kesiapan yang akan kita turunkan di starting eleven,” ujarnya.

Delfi Adri mengatakan, ia tidak ingin mempercayai jika stadion Baharoeddin angker bagi tim tamu yang datang ke sana. Katanya, pada tahun lalu mereka sudah pernah membuktikan karena saat itu mereka bisa mengimbangi permainan lawan dengan skor 1-1.

“Tentu kita harus percaya diri, karena putaran pertama kita bisa menang 2-0. Tentu beban buat PSDS membalasnya dan membuat mereka tidak akan enjoy. Semoga itu bisa kami manfaatkan, kita harus tampil maksimal,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Pelatih Kabau Sirah itu, Ia mengenal pribadi Pelatih PSDS Zefrizal dengan baik. “Saya kenal, dia baik orangnya dan humoris. Ini ajang bagi dia untuk tampil sebagai pelatih profesional. Mudah-mudahan pertandingan besok dua-duanya bisa menampilkan yang terbaik,” tuturnya. (*)

Exit mobile version