Perebutan Tempat Ke-3 Turnamen PSN I Cup III Se-Sumbar, Tuan Rumah PSN A FC Takluk Saat Lawan Persikatim

Persikatim

PARIAMAN,HARIAN HALUAN.ID – Tuan rumah PSN A FC takluk saat menghadapi Persikatim, dengan skor 0-1 di Lapangan Sepakbola Naras 1, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (21//12/2023).

Pada turnamen PSN I Cup III se-Sumbar 2023 ini, Persikatim berhak menduduki peringkat 3.

Kepala Desa Naras I Pariaman Utara, Kota Pariaman, Hendri mengatakan, untuk memperebutkan peringkat tiga ini mempertemukan tuan rumah PSN A FC lawan Persikatim, yang  mana sebelumnya Persikatim tersingkir dramatis di semifinal pertama oleh PSP Padang dengan skor 0-1. Sedangkan PSN A FC disingkirkan oleh tim tetangga PSKM Manggung di laga semifinal kedua dan babak final digelar pada Sabtu (23/12/2023).

Laga penentuan ini dimenangi dramatis 1-0 untuk Persikatim. Adapun perangkat pertandingan dipimpin oleh Match Commisioner Arlis Martha, Wasit Eri Gusman, Asisten Wasit 1 Syafri Uncu, Asisten Wasit 2 Roni Abdulah, Official ke-4 Febri Andrizal Mane.

Kedua kesebelasan diperkuat pemain senior dan muda bertalenta, PSN A FC dikomandoi oleh Adek sebagai pelatih kepala, sementara Persikatim di nahkodai Fadhlus Shahbi di bawah arahan manajer Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman.

Pada babak pertama, Persikatim sempat diperkuat Ronaldo Nabire pemain asal Papua sebelum babak kedua ditarik keluar akibat sedikit cedera.

Pengawas pertandingan Arlis Martha mengatakan, lajunya pertandingan berjalan sengit dimana babak pertama tuan rumah PSN A bertubi-tubi melancarkan serangan terhadap Persikatim, tetapi masih bisa di save oleh sang Kiper Dori Fajri.

Memasuki menit 15 babak pertama, center bek Persikatim Irsyad Baggot melakukan pelanggaran dengan situasi SPA Stop Promising Attack, sehingga wasit menghukum dengan kartu kuning. Selang lima menit kemudian, kembali pemain bertahan Persikatim Novri Utiah mendapat kartu kuning. Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan imbang 0-0.

Memasuki babak selanjutnya, kedua tim kembali memulai membangun serangan. Pada menit 10, pemain Persikatim Deza Eka kembali diganjal kartu kuning melakukan jegalan terhadap pemain sayap PSN A, tensi permainan sedikit memulai tegang, kesempatan tuan rumah PSN A mendapat free kick dan menghasilkan sebuah gol oleh sang striker Asep, akan tetapi gol tersebut dianulir oleh Wasit Eri Gusman, karena sebelum bola masuk ke gawang ada benturan antara penyerang PSN A dan penjaga gawang Persikatim yang telah menguasai bola terlebih dahulu.

Memasuki menit krusial, Persikatim melancarkan serangan dengan berbagai area maupun bola mati, Novi Yandra gelandang bertahan Persikatim berhasil melancarkan tembakan free kick, tetapi masih bisa di ball save oleh penjaga gawang PSN A.

Gelandang Persikatim, Andi Sawes sempat dilanggar di depan kotak penalti, akan tetapi bola dalam situasi advantage dan merubah dalam kekuasaan rekan setim, lalu dibawa ke dalam area kotak penalti, sehingga mendapatkan hadiah penalti yang mana sang striker Persikatim Bagas dilanggar dalam kotak penalti oleh pemain bertahan PSN A. Kartu kuning untuk Aldo pemain bertahan PSN A.

Playmaker Persikatim Suherby Pradana berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengeksekusi tendangan dua belas pas, sehingga merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persikatim.

Skor pertandingan 1-0 tidak berubah hingga laga usai. Kemenangan untuk Persikatim membawa pulang tempat ke 3 di gelaran Iven Tahunan PSN 1 CUP III 2023. Pertandingan berjalan aman dan lancar. (*)

Exit mobile version