Sudah Pelajari PSIM, Semen Padang FC Bidik Kemenangan

PADANG, HARIANHALUAN.ID–Semen Padang FC akan menjamu PSIM Yogyakarta pada hari Sabtu (6/1/2024) di Stadion H Agus Salim Padang Sumatera Barat.  Semen Padang FC bidik kemenangan pertama babak 12 besar liga 2 Indonesia musim 2023/2024 di kandang sendiri.

“Kami sangat siap menghadapi pertandingan pertama babak 12 besar, main pertama di kandang sendiri menjadi keuntungan untuk tim Semen Padang FC,”ujar Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfi Adri saat jumpa pers, Jumat(5/1/2024).

Meski Semen Padang FC belum pernah berhadapan dengan PSIM Yogyakarta, Delfi Adri mengaku telah mempelajari cara bermain lawan melalui video-video permainan PSIM Yogyakarta dengan tim-tim sebelumnya.

“Kita tim pelatih sudah menganalisa permainan lawan. Kita juga sudah siapkan taktik untuk mengincar kelemahan dan kita waspadai kekuatan tim lawan,”ujarnya.

Delfi Adri menegaskan anak asuhnya agar tampil percaya diri dan maksimal pada pertandingan perdana babak 12 besar, karena menurutnya pertandingan ini menjadi penentu untuk menciptakan momentum positif Semen Padang FC untuk laga laga selanjutnya.

“Kita harus kerja lebih keras dan menunjukkan fighting spirit yang lebih daripada lawan. Anggap semua pertandingan adalah final,”ujarnya.

Delfi Adri berharap dukungan dan doa dari suporter dan pecinta Semen Padang FC karena dukungan suporter menambah semangat dan motivasi untuk tim.

“Kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik supaya suporter terhibur dan yang terpenting kemenangan bisa kita raih,”ujarnya.

Sementara itu, Kapten Semen Padang FC Rosad Setiawan mengatakan tantangan yang dihadapi Semen Padang FC pada babak 12 besar ini akan lebih berat ketimbang saat penyisihan grup, oleh karena itu ia dan rekannya siap mengikuti semua instruksi pelatih.

“kita bersemangat untuk pertandingan perdana ini dan semoga kita bisa meraih hasil yang maksimal pada laga kontra PSIM Yogyakarta,”ujarnya.

Exit mobile version