Pelatih PSIM Akui Kehebatan Semen Padang FC

PADANG, HARIANHALUAN.ID–Laga perdana PSIM Yogyakarta babak 12 besar liga 2 Indonesia akan bertemu Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang Sumatera Barat, Sabtu (6/1/2024). Pelatih, PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi akui kehebatan tim lawan.

“Semen Padang FC merupakan tim yang kuat, terbukti mereka berhasil keluar sebagai juara pada babak penyisihan grup,” ujar Pelatih Kepala PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi saat jumpa pers, Jumat,(5/1/2024).

Kas Hartadi mengatakan, Semen Padang FC merupakan tim yang solid baik dari segi menyerang dan dari bertahan. Hal itu bisa dilihat dari catatan gol yang diciptakan menjadikan.

“Semen Padang FC punya pemain yang bagus terutama striker asing yang haus golnya. Selain itu mereka juga kuat saat bertahan,”ujarnya.

Walaupun demikian, PSIM Yogyakarta optimis mampu mencuri tiga poin di kandang Semen Padang FC. Ia menyebut PSIM Yogyakarta sudah mempersiapkan strategi dan taktikal untuk memberikan perlawanan kepada Semen Padang FC.

“kita sudah mempelajari cara bermain tim lawan, semoga kita bisa mengantisipasi serangan berbahaya yang dikirim Semen Padang FC kemudian bisa menciptakan gol,”ujarnya.

Kas Hartadi menambahkan, meski PSIM Yogyakarta menjadi satu-satunya tim dari pulau Jawa di grup, ia sama sekali tidak khawatir menghadapi tiga tim dari Sumatera dan mampu beradaptasi dengan setiap tim yang akan dihadapi.

“sebelumnya saya sudah pernah melatih Sriwijaya FC, saya sudah terbiasa menghadapi tim Sumatera dan sudah paham bagaimana karakter bermainnya,”ujarnya.

Exit mobile version