Perkemi Sumbar Loloskan Banyak Atlet ke PON 2024

Atlet Perkemi Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Persatuan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) menjadi cabor (cabang olahraga) kontingen Sumbar yang paling banyak meloloskan atlet menuju perhelatan PON 2024 Aceh-Sumatra Utara. Perkemi Sumbar meloloskan sebanyak 26 atlet pada babak kualifikasi PON.

“Kita membawa sebanyak 32 atlet pada kejurnas babak kualifikasi PON bulan September lalu di Surabaya. Ini merupakan sebuah prestasi, karena kempo menjadi cabor terbanyak mengirim atlet untuk PON mendatang,” ujar Wakil Ketua Umum Perkemi Sumbar, Indra Jaya, Senin (8/1/2024).

Berkat prestasi yang diraih pada babak kualifikasi PON, Perkemi Sumbar berhasil mengukir sejarah menjadi tim PON kontingen Sumbar yang paling banyak mengirim atlet untuk ajang PON 2024.

“Ini sebenarnya diluar ekspektasi kita dan melebihi target kita, semoga dengan banyaknya atlet yang lolos semakin terbuka peluang membawa pulang medali sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Usai melaksanakan babak kualifikasi PON, Perkemi Sumbar tengah mempersiapkan program-program pelatihan atlet untuk persiapan jelang PON 2024. Atlet Perkemi Sumbar akan memulai pemusatan latihan provinsi yang dilaksanakan dengan dua metode, yakni secara sentralisasi dan desentralisasi.

“Pelatihan sentralisasi kita laksanakan di Kota Padang di GOR Beladiri Haji Agus Salim setiap Sabtu dan Minggu. Sedangkan desentralisasi dilaksanakan sesuai lokasi domisili atlet. Kita berencana, pelatihan ini kita adakan selama empat bulan ke depan,” ujarnya.

Exit mobile version