Disparpora Belum Terima LPJ Keuangan KONI Tanah Datar Tahun 2023, Kenapa Ya!

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Laporan pertanggungjawaban dana hibah yang diterima Komite Olahraga Nasiona Indonesia (KONI) Tanah Datar sebesar Rp500 juta pada tahun 2023 lalu belum diserahkan ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Riswandi diwakili Kepala Bidang Olahraga Radianus saat dihubungi Haluan, Sabtu (3/2/2024).

Radianus yang akrab disapa Us itu menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan pertanggungjawaban dana hibah yang diberikan ke KONI Tanah Datar tahun 2023 lalu.

“Kalau KONI Tanah Datar, sampai saat ini kami belum menerima laporan secara tertulis, terkait alasannya kenapa KONI belum menyerahkan laporannya kami di bidang olahraga juga belum mengetahui alasannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Tanah Datar, Novitra Kemala menjelaskan bahwa pihaknya sudah memasukkan laporan tersebut ke Dinas Parpora, karena anggaran tersebut memang dititipkan di sana.

“Terkait laporan keuangan sudah kita laporkan ke Dinas Parpora, karena memang anggaran tersebut dititipkan di sana,” katanya.

Namun, saat Haluan menanyakan lebih rinci untuk memastikan telah masuknya laporan tersebut ke Dinas Parpora, Novitra yang acap disapa Wik itu mengatakan, akan melakukan pengecekan kepada anggota di KONI terlebih dahulu.

“Tapi untuk memastikannya saya pastikan dulu ke anggota di KONI, karena memang yang memasukkan laporan itu anggota, biar dicek dulu,” tuturnya. (*)

Exit mobile version