Ukur Kemampuan Jelang Turnamen Besar, 30 Atlet Taekwondo Bertarung di Kejurnas Andalan Pekanbaru

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Sebanyak 30 atlet taekwondo Kota Sawahlunto mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Andalan Indonesia Piala Kemenpora RI di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, yang dimulai pada 1 sampai 3 Maret 2024.

Kejuaraan ini merupakan agenda rutin Klub taekwondo Andalan Pekanbaru, yang diikuti antar klub se-Indonesia. Pesertanya rata-rata dari Sumatra dan Jawa.

Pelatih Taekwondo Kota Sawahlunto, Fadhil mengatakan, 30 atlet binaan Indra Gunadi Ketua Pengkot Taewondo Indonesia Kota Sawahlunto ini terdiri dari kyrougi pra cadet, junior dan senior.

“Pada kejurnas yang diikuti beberapa waktu lalu, para atlet dapat berprestasi baik dan di kejurnas ini akan berupaya lebih baik, serta tempat mengasah prestasi ke depan,” kata Fadhil, Jumat (1/3/2024).

Karena dalam kejurnas ini kebanyakan atlet kyrougi pra cadet, junior, sedangkan senior tiga atlet, dia berharap dapat menjadi evaluasi, serta motivasi semangat atlet junior berlatih.

Kejuaraan ini akan menjadi tolak ukur bagi atlet menuju Porprov Sumatra Barat mendatang, serta agar para atlet Sawahlunto dapat dilirik Pengprov Taekwondo Sumbar untuk ikut di ajang PON Aceh-Sumut 2024.

Ketua Pengkot TI Kota Sawahlunto, Indra Gunadi berharap seluruh atlet di bawah binaan pelatih atau sabam, agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran untuk menghadapi pertandingan.

”Terima kasih dukungan para sabam, atlet dan orang tua, serta para pendukung kontingen semoga taekwondo Sawahlunto lebih baik ke depan,” tuturnya. (*)

Exit mobile version