Berlaga di PON Pakai Biaya Sendiri, Atlet Panahan Sumbar Tidak Terima Bantuan dari Pengprov Perpani

Atlet Panahan Sumbar

Rici Janeeta Balqis

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Nasib atlet panahan Sumbar yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatra Utara dan Aceh ini memakai biaya sendiri, tidak ada bantuan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumbar.

Rici Janeeta Balqis adalah satu-satunya atlet panahan dari Sumatra Barat (Sumbar) yang meraih tiket menuju PON yang akan digelar akhir tahun 2024 ini. Balqis sapaan sehari-harinya mempersembahkan tiket PON dengan menggunakan biaya mandiri.

Orangtua Rici Janeeta Balqis, Uci mengatakan, ia tidak pernah menerima bantuan dari Pengprov Perpani Sumbar, malahan uang pribadinya yang banyak keluar untuk anaknya tercinta bisa meraih kemenangan dan membanggakan Provinsi Sumbar dan orangtua.

“Kami tidak pernah menerima bantuan alat atau semacamnya dari Pengprov Perpani, akan tetapi di awal Desember 2023 kemarin kami pernah dimintai data peralatan yang dibutuhkan Balqis untuk latihan, namun sampai saat ini kami tidak pernah mendapatkan alat tersebut,” katanya, Jumat (29/3/2024).

Hal serupa juga disampaikan pelatih Balqis, Beni Saputra. Ia membenarkan kalau Balqis tidak pernah mendapat pembinaan maupun bantuan alat dari pengurus provinsi.

“Sampai saat ini Balqis belum pernah dipanggil oleh pengurus provinsi dan belum pernah mendapatkan pembinaan sekali pun, yang ada hanya waktu Pengprov Perpani meminta data alat yang dipakai Balqis. Akan tetapi, sampai saat ini kami tidak pernah mendapatkan alat tersebut. Padahal kami tahu dana dari KONI telah cair di akhir Desember kemarin, tetapi Balqis sampai saat ini tidak menerima alat tersebut,” ucapnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi ke Sekretaris Umum Pengprov Perpani Sumbar, Roni Parma melalui handphone seluler tidak diangkat, begitu juga dengan WhatsApp tidak dibalas hanya dibaca saja. (*)

Exit mobile version