UPDATE: Klasemen Medali SEA Games 2021, Indonesia Terlempar dari 3 Besar

HALUANNEWS, HANOI – Filipina menggeser posisi Indonesia dari 3 besar klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 (2022) Vietnam kemarin, Minggu (15/05/22).

Indonesia menempati peringkat keempat. Kontingen Merah Putih mengumpulkan 19 emas, 27 perak, dan 20 perunggu.

Indonesia menambah enam medali emas kemarin  Yang pertama dipersembahkan oleh Dewi Ardhiani dari cabang olahraga catur nomor catur klasik individual putri.

Wushu menyumbang dua emas untuk Indonesia. Seraf Naro Siregar menang di nomor Guns Shu putra, sementara Junita Malau jadi yang terbaik di nomor Sanda putri 48 kg.

Tiara Prastika Andini menyumbang emas dari cabang olahraga balap sepeda nomor MTB downhill. Tim Esports mempersembahkan emas di kategori Freefire.

Dari cabang olahraga renang, Masniari Wolf mengukir sejarah dengan merebut emas di nomor 50 meter gaya punggung putri. Atlet berdarah Batak-Jerman itu mengakhiri puasa gelar renang putri yang sebelumnya berlangsung 11 tahun.

Filipina naik ke peringkat ketiga usai mengumpulkan 20 emas, 27 perak, dan 20 perunggu.

Posisi pertama klasemen medali SEA Games 2021 masih ditempati oleh tuan rumah Vietnam dengan 66 emas, 46 perak, dan 41 perunggu. Thailand menyusul di urutan kedua dengan 26 emas, 24 perak, 42 perunggu. (*)

Sumber: Okezone.com

Exit mobile version