Pacu Kuda Payakumbuh Lebaran Cup 2024 Digelar Minggu 14 April

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.ID — Para pecinta pacu kuda akan disuguhi iven terakbar tahun ini di Ranah Minang, yang bertajuk “Pacu Kuda Payakumbuh Lebaran Cup 2024” pada Minggu (14/04) secara gratis di Gelanggang Kubu Gadang.

Kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pacu Kuda Payakumbuh Lebaran 2024, Dr. Dasril, M.Pd, Kamis (11/4) seperti dikutip dari Jernihnews.com. Ia mengatakan lebih dari 100 kuda pacu akan ikut serta. Tidak saja kuda-kuda tercepat dari Sumbar yang ikut berlaga, tapi kuda-kuda dari DKI Jakarta, Sumut dan lainnya akan turut menambah gengsi alek gadang urang Luak Limo Puluah ini.

“Insyaallah yang akan membuka acara kita adalah Pak Gubernur Sumbar. Saat ini kami sedang menghadap Gubernur Buya Mahyeldi bersama Ketua Pordasi Kota Payakumbuh yang juga Sekda Kota Payakumbuh Pak Rida Ananda. Alhamdulillah beliau bersedia membuka secara resmi,” kata Dr. Dasril, M.Pd yang juga menjabat sebagai Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh dan Sekretaris Pordasi Kota Randang.

Dasril juga menyampaikan bahwa yang sangat istimewa, helatan Pacu Kuda Payakumbuh Lebaran 2024 dilaksanakan secara gratis untuk penonton. Karena itu Dasril mengundang seluruh masyarakat Luak Limo Puluah dan sekitarnya untuk menyaksikan iven Pacu Kuda Payakumbuh Lebaran Cup 2024. Iven ini adalah yang paling pertama dilaksanakan di Sumatera Barat untuk tahun 2024. (*)

Exit mobile version