Malaysia Gagal Menang, Giliran Pelatih Thailand Tebar Psywar Tak Takut Lawan Indonesia

HALUANNEWS, HANOI – Meski pertandingan terakhir belum usai, namun Pelatih Thailand U-23 Alexandre ‘Mano’ Polking optimis mengalahkan Laos dan tidak takut berhadapan dengan Indonesia di semifinal SEA Games 2021.

Thailand yang saat ini di posisi kedua Grup B berpeluang besar melawan Indonesia pada semifinal SEA Games nanti, jika berhasil mengalahkan Laos.

Dengan Thailand menang dan Malaysia gagal menang, tim asuhan Mano Polking itu akan jadi juara grup dan di semifinal melawan Indonesia sebagai runner up Grup A.

Polking sendiri tidak ingin terburu-buru memikirkan semifinal SEA Games. Dia meminta Patrik Gustavsson dan kawan-kawan memperbaiki kelemahan saat melawan Laos.

“Kami hanya perlu fokus memperkuat pertahanan agar tidak memberi lawan kesempatan yang sama seperti pada laga melawan Kamboja U23,” ucap Polking dikutip dari Bongda.

“Jika kami bisa memperkuat kelemahan ini dengan semangat yang ada dan kami tetap bermain dengan baik, kami tidak akan takut bertemu Vietnam U-23 atau Indonesia U-23, kami bisa menyelesaikan tugas dengan baik untuk langsung ke final,” ucap Polking menambahkan.

Pelatih berdarah Jerman-Brasil itu mengatakan sejak sebelum SEA Games Thailand lebih memikirkan Vietnam ketimbang Indonesia.

Meski demikian Mano Polking tidak ingin meremehkan Indonesia yang lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A.

“Vietnam adalah nama pertama yang kami pikirkan bahkan sebelum turnamen. Berikutnya adalah Indonesia,” tutur Polking dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (16/05/22).

“Meskipun tim asuhan pelatih Shin Tae Yong kalah telak di pertandingan pembuka melawan tim tuan rumah, mereka secara bertahap mendapatkan kembali kekuatan mereka, serta ditambah dengan beberapa bintang-bintang bagus setelah terlambat bergabung,” kata Polking melanjutkan. (*)

Exit mobile version