BADMINTON: Regu Putra Keok, Regu Putri ke Final Usai Kalahkan Tuan Rumah

HALUANNEWS, HANOI – Kontingen Indonesia buka peluang raih medali emas usai tim beregu putri lolos ke final badminton beregu putri SEA Games 2021 (SEA Games 2022) setelah mengalahkan tuan rumah Vietnam di semifinal. 

Sementara regu putra gagal ke final usai kalah dramatis dari Thailand. Menurunkan pemain muda, Indonesia bermain bagus.

Kemenangan Thailand ditentukan setelah tunggal ketiga Indonesia Bobby Setiabudi kalah dari Panitchaphon Teeraratsakul.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/05/22), Bobby kalah dari Panitchaphon Teeraratsakul dengan skor tipis 18-21, 19-21.

Di partai kelima atau penentuan, tunggal putra Indonesia Bobby Setiabudi sejatinya mampu tampil gemilang melawan Panitchaphon Teeraratsakul.

Pada awal-awal gim kelima Bobby mampu melesat dengan keunggulan 6-0 atas Panitchaphon Teeraratsakul.

Namun Panitchaphon Teeraratsakul mampu menghentikan langkah Bobby dengan skor 1-6.

Tapi Bobby kembali menjauh dengan keunggulan 9-2. Sayang beberapa kesalahan Bobby membuat Panitchaphon Teeraratsakul mampu menambah enam angka berturut-turut menjadi 8-9.

Namun pengamatan yang baik dari Bobby dengan membiarkan bola pengembalian Panitchaphon Teeraratsakul sehingga out berhasil menghentikan langkah lawan untuk menjadikan skor 10-8.

Bobby juga berhasil menutup interval gim pertama dengan skor 11-8. Perburuan angka terus sengit jelang poin akhir diraih oleh pebulutangkis Thailand yang sekaligus penentu kemenangan badminton beregu putra menuju final. (*)

Exit mobile version