Kabau Sirah Siap Tempur Habis-habisan Saat Bersua KS Tiga Naga

Semen Padang FC akan kembali melakoni laga hidup mati saat berhadapan dengan KS Tiga Naga dalam putaran terakhir penyisihan grup A, di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Senin (29/11) IS/SPFC

PEKANBARU, HALUAN — Semen Padang FC akan kembali melakoni laga hidup mati saat berhadapan dengan KS Tiga Naga dalam putaran terakhir penyisihan grup A, di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Senin (29/11) pukul 15.15 WIB. Kabau Sirah harus meraih kemenangan agar tidak lengser ke Liga 3 Indonesia.

Pertandingan melawan KS Tiga Naga FC merupakan pertemuan kedua bagi Semen Padang. Pada laga pertama KS Tiga Naga mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1. Gol KS Tiga Naga dicetak Ghulam Fatkhur melalui tendangan bebas di menit ke-22 dan gol kedua dicetak oleh Yoseph Malau di menit ke-24. Sementara gol balasan Semen Padang dicetak Vivi Asrizal pada menit ke-42.

Semen Padang FC saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara grup A dengan raihan 7 poin. Dari sembilan pertandingan, Kabau Sirah baru mencatatkan satu kali kemenangan saat bertemu Babel United. Sementara empat laga lainnya seri dan empat pertandingan berakhir kalah.

Sedangkan KS Tiga Naga berada di peringkat lima, dengan raihan 8 poin, terpaut satu poin dengan Semen Padang. KS Tiga Naga tercatat lebih unggul sedikit dari Semen Padang karena sudah meraih dua kali kemenangan. Sementara empat pertandingan lainnya berakhir kalah dan dua laga imbang.

Kepala Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo menyampaikan, seluruh tim sudah memiliki tekad yang sama untuk memenangkan laga saat berhadap dengan klub Tiga Naga. Termasuk juga mentaliti pemain sudah dalam kondisi siap sepenuhnya.

“Kita sudah sepakat. Kemenangan adalah harga mati untuk laga ini. Kita tidak ingin banyak bicara. Kita harus banyak bekerja dilapangan dan itu harus kita buktikan,” ujar Hendri dikutip dari semenpadangfc.co.id, Minggu (28/11).

Ia menambahkan, seluruh pemain sudah berlatih cukup serius untuk mati-matian meraih kemenangan atas klub tiga naga. Dalam pertandingan ini Semen Padang tidak akan diperkuat oleh Aulia Hidayat karena akumulasi kartu kuning.

Ia mengharapkan dukungan penuh seluruh elemen masyarakat Sumatra Barat dan pendukung Semen Padang FC dalam pertandingan penentu tersebut.

“Tiga hari latihan ini kita liat semangat dan gairah anak-anak untuk meraih kemenangan. Semoga itu mampu mereka realisasikan dilapangan. Apalagi seluruh elemen baik dari mantan pemain, manajemen dan seluruh fans memberikan dukungan kepada kita. Kita akan jawab itu dengan kemenangan,” tambahnya.

Tekad senada juga disampaikan gelandang Semen Padang FC, Rosad Setiawan. Pemilik nomor punggung 31 ini menyebutkan untuk saat ini tidak ada hal lain lagi yang diinginkan pemain selain meraih kemenangan.

“Kita semua pemain akan bermain mati-matian dalam pertandingan ini. Tidak ada lagi selain kemenangan. Kita ingin tim kebanggaan kita ini tetap bertahan di liga 2,” ujarnya. (h/sdq)

Exit mobile version