HARIANHALUAN.id – Melakukan perawatan berkala bagi mobil kesayangan tentunya penting, tidak hanya karena bisa menjaga performa dan kondisi mobil dalam keadaan prima tapi juga bisa menjaga harga jual kembali mobil kesayangan Anda itu. Namun terkadang ada saja pemilik mobil yang enggan untuk melakukan servis berkala di bengkel resmi, padahal banyak keuntungan ketika Anda melakukan servis berkala di bengkel resmi ini.
Apalagi bagi setiap pemilik mobil Mitsubishi di Indonesia yang sekarang ini sudah mendapat layanan servis berkala gratis yang termasuk ke dalam paket pembelian kendaraan penumpang Mitsubishi. Ini adalah salah satu keuntungan bagi setiap pemilik mobil Mitsubishi Motors di Indonesia.
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menawarkan paket servis berkala kepada setiap konsumennya yang diberi nama paket Smart. Layanan ini sudah diberikan kepada setiap pembeli Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross dan Mitsubishi Pajero Sport.
Setiap konsumen dan unit kendaraan penumpang dan niaga ringan baru Mitsubishi Motors pun berhak mendapatkan layanan purna jual termasuk perawatan rutin servis berkala sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tertulis pada buku panduan pemilik kendaraan.
Layanan ini diberikan mulai dari kendaraan digunakan 1.000 km atau satu bulan pertama setelah kendaraan diterima oleh konsumen. Untuk melakukan servis dan pengecekan tanpa mengeluarkan biaya apapun. Konsumen cukup membawa buku servis kendaraan dan datang ke dealer resmi Mitsubishi Motors.
Adapun layanan servis yang dilakukan pada servis gratis 1 adalah pengecekan kondisi kendaraan dengan beberapa fokus item seperti Engine Coolant, Filter Udara, Brake dan Clutch Fluid, Aki, Sistem Rem Parkir, serta Engine Idling Speed. Setelah periode 1.000 km pertama, servis berkala selanjutnya jadwalnya seperti ditetapkan pabrikan seperti yang tertera dalam buku panduan kendaraan yang diberikan kepada pemilik.