Perlu Diketahui! Ini Keuntungan Servis Berkala di Bengkel Resmi Mitsubishi

HARIANHALUAN.id – Melakukan perawatan berkala bagi mobil kesayangan tentunya penting, tidak hanya karena bisa menjaga performa dan kondisi mobil dalam keadaan prima tapi juga bisa menjaga harga jual kembali mobil kesayangan Anda itu. Namun terkadang ada saja pemilik mobil yang enggan untuk melakukan servis berkala di bengkel resmi, padahal banyak keuntungan ketika Anda melakukan servis berkala di bengkel resmi ini. 

Apalagi bagi setiap pemilik mobil Mitsubishi di Indonesia yang sekarang ini sudah mendapat layanan servis berkala gratis yang termasuk ke dalam paket pembelian kendaraan penumpang Mitsubishi. Ini adalah salah satu keuntungan bagi setiap pemilik mobil Mitsubishi Motors di Indonesia. 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menawarkan paket servis berkala kepada setiap konsumennya yang diberi nama paket Smart. Layanan ini sudah diberikan kepada setiap pembeli Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross dan Mitsubishi Pajero Sport.

Setiap konsumen dan unit kendaraan penumpang dan niaga ringan baru Mitsubishi Motors pun berhak mendapatkan layanan purna jual termasuk perawatan rutin servis berkala sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tertulis pada buku panduan pemilik kendaraan. 

Layanan ini diberikan mulai dari kendaraan digunakan 1.000 km atau satu bulan pertama setelah kendaraan diterima oleh konsumen. Untuk melakukan servis dan pengecekan tanpa mengeluarkan biaya apapun. Konsumen cukup membawa buku servis kendaraan dan datang ke dealer resmi Mitsubishi Motors.

Adapun layanan servis yang dilakukan pada servis gratis 1 adalah pengecekan kondisi kendaraan dengan beberapa fokus item seperti Engine Coolant, Filter Udara, Brake dan Clutch Fluid, Aki, Sistem Rem Parkir, serta Engine Idling Speed. Setelah periode 1.000 km pertama, servis berkala selanjutnya jadwalnya seperti ditetapkan pabrikan seperti yang tertera dalam buku panduan kendaraan yang diberikan kepada pemilik. 

Sejumlah keuntungan lain bagi pemilik kendaraan Mitsubishi jika tetap melakukan perawatan berkala di bengkel resmi adalah perihal histori kendaraan yang secara berkala tetap tercatat. Sehingga jika di kemudian hari apabila ada kerusakan, maka bisa diprediksi terlebih dulu dan cegah kerusakan lebih parah.

Selain itu saat dilakukan penggantian suku cadang, di bengkel resmi tentu ada jaminan penggunaan genuine parts. Dan yang terpenting, harga jual kembali akan tetap tinggi karena melakukan perawatan di bengkel resmi.

Keuntungan lain adalah MMKSI juga menawarkan layanan Extended Smart Package untuk konsumen yang sudah memasuki tahun ketiga, juga konsumen yang odometernya telah mencapai 50.000km. Ini berlaku bagi para konsumen setia Mitsubishi yang sebelumnya sudah menggunakan paket Smart dan ternyata masa berlakunya habis.

Paket servis berkala ini ditujukan buat pemilik Mitsubishi yang sudah memasuki masa kepemilikan tahun ketiga atau 50.000 km serta paket Smart sebelumnya sudah habis. Nantinya konsumen akan diberi pilihan paket perawatan berkala tambahan untuk 2 kali servis, 4 kali servis, sampai 6 kali servis.

Setelah membeli paket, konsumen juga akan mendapatkan gratis penggantian spare part dan gratis biaya jasa sesuai dengan item tertentu yang termasuk dalam paket servis. Dengan begitu ada penghematan biaya servis hingga 27 persen daripada melakukan servis berkala tanpa paket Smart.

Selain itu konsumen juga mendapatkan perpanjangan garansi masa garansi hingga 1 tahun/ 30.000km untuk setiap pembelian paket Extended Smart Package tersebut. Dan tambahan benefit berupa discount untuk pembelian ban dan battery / Aki.

Keuntungan berikutnya dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi adalah MMKSI akan selalu memberikan sertifikasi kepada mobil-mobil konsumen yang telah melakukan perawatan di bengkel resmi apabila ingin dijual lagi.

Hal inilah yang membuat harga jual kembali produk Mitsubishi seperti Xpander tetap tinggi apabila selalu rutin melakukan servis di bengkel resmi.

Untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan, konsumen dapat menentukan jadwal pelaksanaan servis berkala melalui fitur aplikasi MMID yang dapat di unduh melalui Play Store atau Apps Store. Selain itu, pemilik kendaraan dapat menghubungi layanan hotline Mitsubishi Customer Care di 0804-1-300-300. (*)

Exit mobile version