Yamaha Grand Filano, Siap Jadi Produk Sepeda Motor Terlaris di Sumbar

HARIANHALUAN.ID – Yamaha Tjahaja Baru Padang merilis produk sepeda motor keluaran baru mereka, Sabtu (25/2/2023) di Transmart Padang.

Produk baru yang mereka usung adalah sepeda motor dari segmen Classy Yamaha, yakni Yamaha Grand Filano.

Supervisor HMD Yamaha Tjahaja Baru Padang, Hendra kepada awak media mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh konsumen Yamaha di Sumbar.

“Terima kasih kepada konsumen di Sumbar yang telah membuat Yamaha varian Max menjadi nomor 1 dan kita harapkan varian terbaru ini mendapatkan respon yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, motor bukan hanya sekedar alat transportasi lagi, namun juga bagian dari fashion, sehingga Yamaha mengeluarkan produk terbaru yaitu Yamaha Grand Filano yang lebih fasionable, modern dan praktis.

“Kita berharap ini bisa menjawab keinginan konsumen yang menginginkan sepeda motor bukan hanya sebagai kendaraan, namun juga sebagai bagian dari style,” katanya.

Di sisi lain, Renaldi, AMD Yamaha Indonesia menjelaskan, mereka terus meluncurkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat bukan hanya untuk transportasi, namun juga untuk menjadi fashion.

“Sehingga Yamaha meluncurkan Yamaha Filano yang dapat menjadi trend di kalangan masyarakat
dengan tampilan clasik namun modern,” ucapnya.

Kategori Classy Yamaha ini, lanjutnya, dapat menjadi pilar penjualan Yamaha mengikuti kategori Max Yamaha.

“Setelah setahun lalu kita meluncurkan Classy Fazio, maka hari ini kita meluncurkan Classy Filano untuk menambah pilihan konsumen di segmen Classy Yamaha,” ucapnya.

Sementara itu, Didit dari Tim After Sales Yamaha mengatakan, untuk spartpart telah tersedia, sehingga konsumen tidak perlu takut.

“Pada saat ini motor tersebut juga sudah ready, jadi konsumen tidak perlu takut untuk memesan karena inden berbulan-bulan,” katanya.

Yamaha Grand Filano sendiri dibekali dengan mesin Blue Core Hybrid berkapasitas 125 cc SOHC 2 katup, berpendingin udara, dengan sistem injeksi.

Mesin Yamaha Grand Filano tersebut, diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,1 dk pada 6,500 rpm dan torsi maksimum 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Secara fitur, Yamaha Grand Filano sudah dibekali dengan lampu full LED, konektivitas smartphone Y-Connect, serta panel instrumen pakai digital kombinasi LCD dan TFT.

Selain itu, ada juga fitur lain seperti stop-start system, side stand switch, smart motor generator, power socket, keyless system, sakelar hazard, serta one push start.

Soal akomodasi, Yamaha Grand Filano punya tangki bensin dengan kapasitas 4,4 liter dan bagasi jok seluas 27 liter yang dilengkapi lampu LED. (*)

Exit mobile version