Ratusan Pecinta Vespa Tanah Air Hadiri Anniversary 25 Tahun Scooterist Fans Club Kota Padang

HARIANHALUAN.ID – Ratusan pengendara dan pecinta Vespa dari berbagai daerah penjuru tanah air, memadati kawasan Pantai Purus Padang, Sabtu (15/7/2023) malam.

Penggemar sepeda motor klasik asal Italia se-Nusantara ini, tengah merayakan malam puncak Anniversary ke-25 tahun Scooterist Fans Club (SFC) Kota Padang.

Selain para Scooterist, acara ini juga diramaikan kehadiran berbagai komunitas otomotif se-Sumatra Barat dan Indonesia, seperti misalnya komunitas Motor Harley, Mobil Mini Chopper maupun kendaraan klasik lainnya.

Ketua Umum SFC Padang, Indra Junaedi mengatakan, kegiatan peringatan Anniversary ke-25 Scooterist Fans Club Kota Padang kali ini, diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial dan pengabdian masyarakat.

“Besok pagi masih akan ada kegiatan rolling kampanye safety riding keliling Kota Padang yang dipimpin langsung Kapolda Sumbar,” ujarnya dalam sambutannya.

Oyon mengatakan, usai kegiatan itu seluruh komunitas Vespa dan otomotif lainnya, akan melaksanakan aksi bersih pantai serta bersih-bersih rumah masyarakat Kota Padang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

“Semoga di umur yang telah menginjak usai ke-25 tahun ini, Scooterist Kota Padang menjadi leader dan teladan bagi seluruh komunitas otomotif di Sumatra Barat maupun Indonesia,” ucapnya.

Rangkaian peringatan Anniversary ke-25 tahun Scooterist Fans Club Padang yang bertabur aksi bakti sosial masyarakat ini, diapresiasi langsung perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, serta Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang hadir.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Tasliatul Fuadi yang datang mewakili Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, ucapan selamat datang kepada seluruh komunitas Vespa se-Nusantara yang hadir dalam acara ini.

Fuadi menyebut, sejumlah kegiatan bakti sosial kemasyarakatan yang akan dilaksanakan SFC besok hari, hendaknya menjadi ‘Sitawa Sidingin’ bagi Kota Padang dan Sumatra Barat yang beberapa hari lalu diterjang bencana banjir dan longsor di sejumlah daerah.

“Kita tak boleh larut dalam kesedihan, mari bangkit untuk melakukan pembersihan dan bakti sosial. Kegiatan SFC besok hari adalah Sitawa Sidingin bagi masyarakat Kota Padang dan Sumbar,” ucapnya.

Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar mengucapkan selamat datang kepada seluruh insan pecinta Vespa dari seluruh Indonesia tamu undangan peringatan Anniversary SFC ke-25.

Ia berharap, komunitas Scooterist Fans Club Kota Padang yang telah berdiri sejak tahun 1998 ini, hendaknya bisa menjadi duta pariwisata Kota Padang yang akan mempromosikan segala
potensi wisata Kota Padang ke daerah lain.

“Sebagai pecinta Vespa, saya mengapresiasi SFC Padang yang telah membantu meningkatkan UMKM serta memperkenalkan potensi wisata Kota Padang yang memang butuh sentuhan komunitas Vespa,” tuturnya. (*)

Exit mobile version