Pengurus MBI Sumbar Periode 2023-2026 Resmi Dikukuhkan

HARIANHALUAN.ID – Kepengurusan Motor Besar Indonesia (MBI) Sumatra Barat (Sumbar) periode 2023-2026 resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum MBI Pusat, Satrio Nur Rachmanto (Rio Castello) di Basko Hotel, Sabtu (14/10/2023).

Dengan pelantikan dan pengukuhan ini, Rio Castello secara langsung menaruh harapan besar kepada Ketua MBI Sumbar periode 2023-2026 Rizki Pratama yang akrab disapa Tama untuk membawa perubahan di dunia pemotoran.

“Saya ucapkan selamat kepada Tama yang telah sah dilantik sebagai Ketua MBI Sumbar. MBI Sumbar merupakan wilayah yang ke-15, saya berharap dengan terbentuknya MBI Sumbar bisa membawa warna dan bukan menjadi saingan dari klub lain,” ujarnya.

Menurutnya, MBI inilah justru kesempatan untuk bersilaturahmi, karena motor itu bersaudara tanpa batas, sama-sama satu aspal. Oleh karena itu, ia selalu menekankan dalam motor semua sama rata dan tidak ada perbedaan.

“Saya yakin MBI Sumbar bisa membawa perubahan di dunia pemotoran. Banyak klub motor di Sumbar kita rangkul,” katanya lagi.

Lebih jauh Rio Castello mengatakan, setelah pelantikan ini pada November pihaknya akan membawa rombongan untuk touring besar-besaran di Sumbar, karena sudah menjadi kebiasaan setelah melantik di daerah luar Jawa, MBI akan berangkat untuk touring bersama MBI yang lainnya.

Sementara itu, Ketua MBI Sumbar menyampaikan, bahwa tujuan visi dan misi MBI Sumbar yaitu membentuk karakter positif dalam berkendala, dengan berusaha untuk menjadi pelopor dalam keselamatan berkendara yaitu berkendala berpakaian lengkap dan lainnya.

Kemudian memberikan citra positif dengan hadirnya MBI Sumbar dan tidak menjadi pesaing bagi klub motor lainnya. MBI Sumbar memberikan warna baru yang bisa membuat aura otomotif Sumbar lebih bagus lagi.

“Dengan MBI Sumbar, MBI daerah lain mengetahui Sumbar dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang indah dan makanannya yang enak sekali,” ucapnya.

Pada pengukuhan kepengurusan MBI Sumbar juga dihadiri Wali Kota Padang, Hendri Septa, Dewan Pembina MBI Sumbar, Irwan Afriadi, Pengurus MBI Riau, Zico Basko dan rombongan, serta MBI Bekasi, serta klub-klub motor di Sumbar. (*)

Exit mobile version