HALUANNEWS, SEOUL – Hyundai Motor Company (HMC) mengumumkan keikutsertaannya di pasar Non-Fungible Token (NFT) berbasis komunitas online melalui kolaborasinya bersama salah satu merek NFT ‘Meta Kongz’.
Hyundai Motor menjadi perusahaan otomotif pertama yang memasuki pasar NFT dengan
komunitas NFT-nya sendiri, termasuk website resmi untuk Hyundai NFT serta kanal yang
tersedia di Discord dan Twitter. Komunitas NFT Hyundai akan menyajikan brand experience Hyundai untuk penggunanya dengan membagikan NFT yang menggambarkan solusi mobilitas
Hyundai.
Kanal NFT Hyundai di Discord dan Twitter telah dibuka sejak tanggal 15 April. Sedangkan website resmi NFT akan segera dibuka pada bulan Mei mendatang.
Hyundai Motor akan mengelola nilai aset NFT-nya melalui kanal khusus untuk komunitas NFT Hyundai.
Pada platform online ini, Hyundai Motor dan anggota komunitas dapat berkomunikasi
secara terbuka 24 jam setiap harinya, dengan penerapan real-time update atas nilai aset NFT tersebut.
Hyundai Motor juga meluncurkan sebuah film pendek bertajuk ‘Metamobility Universe’ yang
memperkenalkan konsep Universe Hyundai NFT, yang merefleksikan konsep ‘Metamobility’ yang dipertunjukan pada perhelatan CES 2022.
Dalam film tersebut, karakter gorila ‘Meta
Kongz’ mengendarai Hyundai PONY – dalam versi klasik dan seri yang diinterpretasikan ulang secara modern – dengan perjalanan dari Bumi ke Bulan.