HALUANNEWS, SEOUL – Hyundai Motor Company kemarin, Senin (30/05/22) resmi mengumumkan kehadiran pengalaman mobilitas masa depan-nya di Hyundai Motorstudio secara virtual pada platform metaverse ZEPETO.
Dioperasikan oleh NAVER Z, ZEPETO adalah sebuah ruang virtual di mana penggunanya dapat berinteraksi satu sama lain dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menggunakan avatar mereka. Platform ini merupakan salah satu yang terpopuler di kalangan generasi milenial dan Gen Z karena mereka terlibat langsung dengan banyak kegiatan lifestyle sehari-hari dan memiliki kebebasan untuk mengekspresikan diri mereka.
Hyundai memperkenalkan Motorstudio virtual pertamanya di dalam area Downtown (Future) di ZEPETO pada tahun lalu, dan sekarang tengah menambahkan area lantai dua di ruang pameran yang memiliki lebih banyak lagi berbagai kegiatan. Terdapat serangkaian pengalaman mobilitas masa depan, yaitu mencakup advanced air mobility S-A1, purpose-built mobility S-Link, dan future mobility transit center S-Hub – semuanya berada di area Downtown (Future) milik ZEPETO.
Di aula pameran lantai satu, yang menirukan bagian interior dan eksterior Hyundai Motorstudio Seoul, pengguna ZEPETO dapat menyaksikan film kampanye IONIQ sebagai brand yang didedikasikan untuk kendaraan listrik berbasis baterai milik Hyundai, yang menampilkan lagu ‘I’m On It’ dari BTS.
Selain itu, pengunjung dapat melihat serangkaian poster untuk kampanye Hyundai x BTS Earth Day bertajuk ‘For Tomorrow, We Won’t Wait.’ Di area lantai dua di aula pameran, pengunjung dapat melihat miniatur S-A1 dan mencoba atau membeli koleksi Re:Style, koleksi pakaian daur ulang ramah lingkungan atau upcycle dari Hyundai.
Di Downtown (Future), pengguna ZEPETO dapat mencoba beragam solusi mobilitas masa depan yang awalnya diluncurkan oleh Hyundai Motor pada pagelaran Consumer Electronics Show (CES) 2020.