LIPUTAN EKSKLUSIF: Mangkuskah Promosi Pariwisata Sumbar dengan Kunjungan Wisatawan

TdS

Foto istimewa (Anjasman Situmorang)

HARIANHALUAN.ID — Sejak dulu hingga kini, beragam corak tentang promosi wisata. Bermacam dan berlapis sudah promosi, yang diapungkan dan dilaksanakan, serta bermacam-macam jenis iven.

Mulai kelas daerah hingga kelas luar daerah sampai ke kelas luar negeri bagai, begitu panjang  menjalarnya promosi wisata kita. Mulai dari iven pekan budaya hingga iven Tour de Singkarak (TdS) berkelas dunia, sudah kita laksanakan.

Kalau dihitung-hitung, bermiliar-miliar sudah “pitih rakyat Sumbar” melalui APBD yang terpakai untuk beragam kunjungan ke luar negeri atas nama promosi. Betapa banyak sudah kunjungan promosi wisata ke Eropa dan berbagai belahan dunia lainnya.

Pertanyaan kita, apakah promosi wisata itu mangkus mendatangkan turis ke Sumatra Barat (Sumbar)? Berapa jumlah kunjungan wisatawan asing ke Sumbar? Sepadankah dengan biaya promosi? Atau, mana yang besar. Pasak atau tiang? (*)

Baca Selengkapnya di Koran Harian Umum Haluan Edisi Sabtu 02 Juli 2022 atau Koran Digital Haluan di My.Edisi Klik: www.harianhaluan.id

Exit mobile version