LIPUTAN EKSLUSIF: Memasuki Pertengahan Tahun 2022, Iven VBWS 2023 Belum Jelas

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sumbar, Luhur Budianda

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda

HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) telah menyiapkan sebuah agenda besar yang diberi nama “Visit Beautiful West Sumatra (VBWS) 2023”.

Sayangnya, memasuki pertengahan Tahun 2022, program yang digadang-gadang akan mendatangkan jutaan wisatawan ke Sumbar itu masih belum memiliki bentuk yang jelas. Baik master plan maupun penganggaran untuk program ini hingga kini masih terkesan mengambang.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sumbar, Luhur Budianda mengatakan, sejauh ini pihaknya bersama dinas pariwisata kabupaten/kota lainnya di seluruh Sumbar masih dalam tahap penyusunan dan pematangan beberapa agenda, serta kegiatan wisata yang akan dirangkai menjadi iven berkesinambungan sepanjang Tahun 2023.

“Ditargetkan sekitar akhir Juli nanti, kalender wisata yang sedang kami susun dan sinkronasikan bersama pemkab dan pemko bisa segera rampung. Selain itu, kami juga tengah merancang penganggaran untuk Tahun 2023,” ucapnya kepada Haluan, Jumat (1/7/2022).

Ia menjelaskan, VBWS 2023 merupakan program khusus yang diluncurkan untuk menyambut kebangkitan kembali sektor pariwisata Sumbar, yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Esensi dan inti dari rangkaian kegiatan VBWS 2023 adalah bagaimana meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar pascapandemi Covid-19. (*)

Baca Selengkapnya di Koran Harian Umum Haluan Edisi Sabtu 02 Juli 2022 atau Koran Digital Haluan di My.Edisi Klik: www.harianhaluan.id

Exit mobile version