LIPUTAN EKSLUSIF: Apakah Memiliki Dampak Positif Iven Visit Beautiful West Sumatra 2023

Anggota DPRD Sumbar, Yusuf Abit

Anggota DPRD Sumbar, Yusuf Abit

HARIANHALUAN.ID — Anggota DPRD Sumbar, Yusuf Abit menilai program “Visit Beautiful West Sumatra (VBWS) 2023” yang digagas Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) secara konsep memang baik.

Walau begitu,  Yusuf mempertanyakan  apa dampak positif VBWS  bagi masyarakat Sumbar. “Pemprov Sumbar harus mampu menjelaskan dan menjawabnya,” kata Yusuf.

Anggota Komisi II DPRD Sumbar, Yusuf mengatakan, secara konsep VBWS 2023 bagus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar. Namun yang harus menjadi catatan bagi pemprov adalah kontribusi atau dampak, seperti apa yang dapat dirasakan masyarakat setelah helatan tersebut usai.

“Jangan sampai kegiatan itu tidak membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Jangan jadikan program tersebut hanya sebagai formalitas atau seremonial semata,” katanya kepada Haluan, Jumat (1/7/2022).

DPRD, ia menambahkan, yang memiliki fungsi budgeting, legislasi dan pengawasan akan terus mengawasi program-program yang sedang disusun atau akan dikerjakan Pemprov. (*)

Baca Selengkapnya di Koran Harian Umum Haluan Edisi Sabtu 02 Juli 2022 atau Koran Digital Haluan di My.Edisi Klik: www.harianhaluan.id

Exit mobile version