LIPUTAN EKSKLUSIF: Meski Tanpa Anggaran, BPPD Sumbar Tetap Gencar Promosi

Ketua BPPD Sumbar Sari Lenggogeni

Pengamat Pariwisata Sari Lenggogeni

HARIANHALUAN.ID — Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar tetap gencar mempromosikan pariwisata kepada wisatawan hingga kancah internasional, meskipun tanpa bantuan APBD.

Hal itu disampaikan langsung Kepala BPPD Sumbar, Sari Lenggogeni kepada Haluan, Rabu (29/6/2022) saat ditanya mengenai persiapan “Visit Beautiful West Sumatra (VBWS) 2023”.

“Kalau untuk VBWS 2023, kami sebenarnya belum memiliki anggaran, tapi tetap kami melakukan upaya promosi keunggulan pariwisata Sumbar secara mandiri. Jadi meski anggarannya non-APBD, kami tetap bergerak mempromosikan Sumbar untuk menjadi destinasi unggulan pariwisata,” ujarnya.

Sari Lenggogeni buka-bukaan perihal gerakan kongkret yang dilakukan BPPD dan pegiat-pegiat pariwisata Sumbar lainnya. Terbaru, BPPD Sumbar memperkenalkan pariwisata Sumbar pada kegiatan AIBRHUB Australia Indonesia Business Resilience Hub yang digelar secara hybrid pada Juni lalu.

“Kegiatan Australia-Indonesia ini contohnya, salah satu bentuk upaya mandiri yang dikerjakan BPPD. Di samping itu, masih banyak kegiatan untuk membantu promosi dan kolaborasi dengan pihak luar, karena memang untuk promosi khusus belum ada turun pendanaannya,” ucapnya. (*)

Baca Selengkapnya di Koran Harian Umum Haluan Edisi Sabtu 02 Juli 2022 atau Koran Digital Haluan di My.Edisi Klik: www.harianhaluan.id

Exit mobile version