NasDem Sumatera Barat Minta Anies Baswedan Beri Perhatian Khusus untuk Warisan Dunia UNESCO di Sawahlunto

Brian Putra Bastara

HARIANHALUAN.id – Bendahara partai NasDem Sumatera Barat, Brian Putra Bastara meminta perhatian khusus terhadap pengembangan warisan dunia UNESCO Sawahlunto kepada Anies Rasyid Baswedan, calon presiden 2024 yang diusung partainya tersebut.

“Kita pasti lebih diperhatikan. Jika diperhatikan tentu ada perlakuan khusus. Terlebih Sawahlunto, karena statusnya sudah warisan dunia, tentu jadi perhatian nasional,” katanya saat dihubungi Haluan, Rabu (05/10).

Kota Sawahlunto ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO di Baku, Azerbaijan, 6 Juli 2019 lalu yang langsung dihadiri Wali Kota Deri Asta. Namun hingga tahun ketiga ini belum ada badan pengelola yang secara khusus mengembangkan warisan dunia itu.

Padahal pemerintah kota sudah beberapa kali melayangkan permintaan tapi belum ada tanggapan.

Karena itu, dia mengatakan, DPW Sumatera Barat siap bergerak memenangkan Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang agar segala kebutuhan provinsi Sumatera Barat maupun Kota Sawahlunto bisa terpenuhi.

“Jika terwujud. Program prioritas provinsi akan segera dituntaskan,” tambah politisi yang juga Ketua Umum HIPMI Sumbar itu.

Dia menyebut, partai NasDem memberi pemahaman kepada masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) terkait dengan kemajuan daerah ke depan. (*)

Exit mobile version