Alinia Park & Resort Dharmasraya Lolos Tersertifikasi SNI CHSE dari Kemenparekraf dan BSN

HARIANHALUAN.ID – Alinia Park & Resort (APR) lolos dan telah tersertifikasi SNI CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability Standart) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bekerja sama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN).

“Alhamdulillah berkat perjuangan dan kerja keras, APR sudah lolos dan sudah tersertifikasi SNI,” ucap Owner APR, Marlis kepada harianhaluan.id di Sitiung.

Dengan mengantongi sertifikasi SNI CHSE ini, ulasnya, artinya APR sudah memenuhi SNI sebagai destinasi wisata yang memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

“Alinia Park & Resort menjadi satu-satunya destinasi wisata yang berhasil lulus Sertifikasi SNI CHSE di Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat,” ucap mantan anggota DPRD Sumbar ini.

Ia menjelaskan, sertifikasi CHSE adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha dan destinasi pariwisata dan jenis usaha dibidang pariwisata lainnya, untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

Dengan memiliki sertifikat CHSE ini, katanya, banyak manfaat yang akan didapatkan, salah satunya untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Kondisi pandemi sangat mengharuskan bagi para pelaku usaha pariwisata untuk bisa mendapatkan sertifikat ini. Tujuannya agar usaha pariwisata yang dikelola mendapatkan kepercayaan dan dipilih untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Tentunya, kata mantan politisi Partai Hanura ini, sertifikat CHSE bukan hanya bermanfaat saat kondisi pandemi saja, namun bisa juga bermanfaat dalam jangka panjang.

“Ini memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan, sehingga aktivitas pariwisata dapat berjalan lebih maksimal dalam mendukung perkembangan dan kemajuannya,” ucapnya.

Selaku owner, Marlis menyampaikan, Alinia Park & Resort akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan, demi memenuhi kebutuhan hiburan dan rekreasi keluarga di Dharmasraya. (*)

Exit mobile version