Hari Ini Pengukuhan BPPD Sumbar, Menparekraf Bakal Hadir

Sandiaga Uno tiba di Ranah Minang pada tahun lalu, dalam rangka meninjau beberapa desa wisata yang masuk dalam 50 besar desa terbaik ADWI 2021. Puspita Indah Cahyani/Haluanpadang.com

HALUANNEWS, PADANG — Hari ini, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumatra Barat (Sumbar) akan dilantik di Aula Gubernuran, Kota Padang, Sumbar. Pelantikan ini juga bakal dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua BPPD Sumbar, Sari Lenggogeni kepada Haluan mengatakan, Menparekraf akan menghadiri dua agenda selama di Sumbar. “hari ini rencananya ada dua kegiatan yang akan dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno, yakni pelantikan BPPD Sumbar dan dilanjutkan dengan acara Menteri Mendengar Pokdarwis Berbicara,” kata Lenggogeni.

Ia menyebutkan, pihaknya optimis pariwisata di Sumbar akan kembali bangkit setelah dihantam pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

“Akan bangkitnya perekonomian, karena Menparekraf sangat aktif dan taktis dalam memberikan solusi, sehingga akan memberikan energi bagi Sumbar melalui BPPD dan pemangku kepentingan di bidang pariwisata,” ujarnya.

Ia menambahkan, BPPD Sumbar akan melakukan sinergi dengan pemangku kepentingan terkait. Termasuk dengan pihak perbankan yang sudah menyatakan dukungan terhadap pariwisata di Sumbar. BPPD Sumbar sebagai mitra kedinasan juga siap mengurus promosi pariwisata di Sumbar.

“Kita optimis dan melihat mulai ada titik cerah. Tetap kami imbau prokes dan CHSE tetap jalan. Kami lihat masyarakat sudah cukup jenuh di rumah. Oleh karenanya, kita harus mengambil peluang itu untuk menggeliatkan potensi pariwisata,” ucapnya.

Ia juga menargetkan Sumbar bisa menjadi destinasi utama kunjungan wisatawan di wilayah Indonesia bagian barat. (h/yes)

Exit mobile version