GALERI FOTO: Alek Nagari Pacu Jawi di Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar

Pacu Jawi, pesta pemuda di Nagari Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra didampingi Tokoh Masyarakat dan panitia penyelenggara.

Bupati Eka Putra: Alek Pacu Jawi Iven Pariwisata Unggulan Tanah Datar

HALUANNEWS, BATUSANGKAR – Alek Anak Nagari Pacu Jawi berlangsung semarak di Sungai Tarab, KAbupaten Tanah Datar. Bupati Eka Putra memberikan apresiasi ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah menyukseskan iven pariwisata kebanggaan daerah tersebut.

Anak NAgari Sungai Tarab menyuguhkan Sirih Carano menyambut kedatangan Bupati Tanah Datar, Eka Putra.

Alek Pacu Jawi l merupakan kekayaan budaya dan adat Nagari yang mendukung Program Unggul (Progul) Tanah Datar yang telah dicanangkan, yakni Program Satu Nagari Satu Event. Pelaksanaan Alek Pacu Jawi juga merupakan kekayaan Nagari dalam mendukung pelaksanaan Progul Satu Nagari Satu Event, karena hanya beberapa nagari saja yang menggelar acara ini.

Bupati Eka Putra melepas putaran akhir Pacu Jawi di Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar.

Hal sama disampaikan Ketua Persatuan Olah Raga Pacu Jawi (Porwi) Tanah Datar Aresno Dt. Andomo, saat ini Pacu Jawi sudah jauh dari praktek perjudian.

Pacu Jawi, Sungai Tarab Tanah Datar.

Sementara itu Ali Sauni Dt. Panduko Basa tokoh masyarakat setempat menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati dan rombongan.

Ketua Pelaksana Oki Dt. Mangkuto Simarajo menyampaikan, gelaran Alek Pacu Jawi di Nagari Padang Laweh dilaksanakan 4 kali gelaran di hari Sabtu. (*)

Exit mobile version