Fasilitas umum, seperti infrastuktur baik jalan dan di lingkungan destinasi pariwisata termasuk kebersihan dan kebutuhan-kebutuhan wisatawan yang harus dihadirkan di Sumbar.
Apakah berbentuk rest area, ketersediaan tong sampah, keamanan dan tidak luput sumber daya manusia yang ditingkatkan pemahamannya dalam menerima tamu. Bagaimana sapta pesona itu benar-benar diterapkan di lingkungan destinasi pariwisata.
Bagaimana Asita berperan untuk memajukan pariwisata Sumbar?
Peran Asita di sini bagaimana memberikan citra positif, artinya menyampaikan kepada wisatawan lokal, nasional dan internasional bahwa pariwisata di Sumbar sudah aman dan nyaman dikunjungi.
Itu peran kita. Kedua, peran kita meningkatkan peran wisatawan dengan melakukan promosi dalam bentuk digital maupun online. Seperti Asita travel sale, Asita travel fair. Ini adalah bentuk peran Asita dalam memajukan pariwisata.
Kemudian yang ketiga adalah memberikan edukasi kepada pelaku dan pegiat pariwisata di bidang sumber daya manusia, agar betul-betul siap menerima wisatawan dengan suka cita. Ini tetap kita berikan dorongan terhadap pelaku dan pegiat pariwisata.