Promosikan Pariwisata di Matta Fair Kuala Lumpur, Darmawi Beserta Pelaku Pariwisata Gunakan Dana Pribadi

Darmawi bersama rombongan pelaku pariwisata Sumbar pada iven Matta Fair di Kuala Lumpur Malaysia, pada tanggal 17 hingga 19 Maret 2023.

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Ketua ASITA Sumbar, Darmawi selaku ketua rombongan pelaku pariwisata Sumbar berhasil mempromosikan pariwisata Sumbar di iven Matta Fair 2023 di Kuala Lumpur Malaysia, pada 17 hingga 19 Maret kemarin.

“Selaku ketua yang membawa rombongan, kita sangat senang dapat sukses dalam mempromosikan pariwisata Sumbar,” ujarnya, Jumat (24/3).

Ia menambahkan perwakilan pelaku pariwisata Sumbar yang berangkat terdiri dari ASITA, PHRI, ASATI dan Astindo.

“Kita berjumlah delapan orang, Pembiayaan seperti tiket pesawat akomodasi transportasi konsumsi. Dll di tanggung oleh masing-masing pribadi peserta,” ucapnya.

Kemudian dari Dinas Pariwisata memfasilitasi booth pameran ukuran 3 x 3 x 2 sebanyak 2 unit.

“Pada iven ini kita mendorong kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) khususnya di negara tetangga kita dan Asean terutama untuk ayo datang ke Sumbar pada tahun 2023 ini,” ucapnya lagi.

Ia berharap dengan gencarnya promosi ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengungkapkan keikutsertaan Indonesia dalam Malaysia Association of Tour and Travel Agent (MATTA) Fair 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia, meraih potensi transaksi Rp 53 miliar. (yes)

Exit mobile version