Sari mengatakan, campaign tambuah ciek bertujuan untuk mendorong expenditure wisatawan dari lama tinggal, belanja dan makan untuk mencapai KPI pariwisata. TVC akan menggambarkan filosofi dan destination personality Sumbar sebagai daerah tujuan wisata.
“TVC ini berbeda dari yang lain, karena memiliki unsur story telling yang kuat dan partisipasi berbagai pihak, seperti Marawa Beach, Padang Trail Runners, Uda Uni Sumbar dan pemeran lainnya,” ujarnya.
Untuk yang pertama TVC fokus pada destinasi utama di Sumbar, dengan ceritanya serta filosofi dan ekosistem pariwisata Sumatra Barat.
Peresmian dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Wali Kota Padang, Hendri Septa, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda, direksi bank, pemeran TVC, kadispar kabupaten kota, Kadin HIPMI Gekrafs dan stakeholders pariwisata, serta beberapa Direksi Airlines.
Selain meresmikan TVC promosi pariwisata “Tambuah Ciek”, Menteri Sandiaga langsung mengunjungi tiga Desa Wisata Sumbar yang masuk nominasi ADWI 2023, yakni Desa Wisata Nyarai (Padang Pariaman), Desa Wisata Kubu Gadang (Padang Panjang) dan Desa Wisata Adat Nagari Sijunjung. (*)