Yuk Lebaran ke Solok Selatan! Ini 3 Objek Wisata Menakjubkan yang Tidak Ada di Daerah Lain

OLEH: AMANDA ALTHAFUNNISA

HARIANHALUAN.id – Liburan kemana Lebaran hari ini? Solok Selatan Sumatera Barat tampak pilihan tepat yang patut anda dikunjungi.

Selain keindahan alam kebun teh Liki dengan latar pemandangan Gunung Kerinci, daerah yang berada di ujung selatan Ranah Minang itu juga banyak memiliki objek wisata lainnya.

Solok Selatan merupakan pemekaran dari Kabupaten Solok. Daerah ini berbatasan langsung dengan Sungai Penuh Kerinci, Jambi.

Dengan menempuh waktu perjalanan 4-5 jam dari Kota Padang, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Sebab, lepas dari pusat Kota Padang langsung dihadapkan dengan jalur keindahan alam sampei ke Solok Selatan.

Dari pusat Kota Padang menuju timur melewati jalan alam Sitinjau Lauik, Panorama sampai ke Kabupaten Solok. Sampai di kota besar, keindahan alam makin menakjubkan dengan hamparan kebun teh PTPN yang luas, Danau Kembar di atas dan bawah, kebun bawang, kebun strawbery dan objek lainnya.

Dari kabupaten Solok sampei ke Muara Labuh Solok Selatan, pengunjung disuguhkan jalan berbelok di tepi bukit dan jurang yang terhampar keindahan alam yang hijau.

Sampai di Solok Selatan, pengunjung bisa langsung menikmati destinasi wisata unggulan berikut. Ada Kawasan Seribu Rumah Gadang lengkap dengan menara songket, Objek wisata pemandian air panas, Hot Water Boom dan Goa Batu Kapal (GBK), dan objek wisata lainnya.

Pastinya pengen hirup udara segar dong ya, setelah lama ga pulang kampung. Ya Ke Solok Selatan salah satunya. Menikmati lembayung senja di sungai lambai dengan hamparan kebun teh dan gunung kerinci, taman kota di Padang Aro dan Muara Labuh, sejumlah air terjun. (*/Penulis Merupakan Siswi Kelas IX SMPN 8 Padang)

Exit mobile version