Kembangkan Destinasi Wisata Pantai, Pemkab Lebong Belajar ke Pessel

Kepala Disparpora Pessel, Suhendri menerima rombongan Pemkab Lebong, Bengkulu di kantornya, beberapa waktu yang lalu. IST

PESSEL, HARIANHALUAN.ID—Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, Bengkulu pada Selasa (16/5) kemarin. Kunjungan Pemkab Lebong ini diterima langsung Kepala Disparpora Pessel, Suhendri di kantornya.
Hadir juga dalam penyambutan rombongan Pemkab Lebong itu Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Disparpora Pessel, Anton Mahendra.
Kepala Disparpora Pessel, Suhendri mengatakan, kunjungan Pemkab Lebong ke Kabupaten Pessel dalam rangka berkonsultasi tentang pembangunan destinasi wisata pantai. “Dari geografis wilayah, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Pesisir Selatan memiliki kesamaan atau kemiripan. Karena wilayahnya terdapat lautan,” ucap Anton.
Selain berkonsultasi tentang pembangunan destinasi pariwisata pantai, rombongan dari Pemkab Lebong juga meminta untuk berbagi terkait regulasi daerah (perda dan perbup), terkait pembangunan dan pengembangan kepariwisataan daerah.
Hal lain tentang pengelolaan promosi DTW dan penggunaan media sosial serta situs resmi pemda untuk memfasilitasi sosialisasi dan promosi pariwisata. (rel)

Exit mobile version