Paling Populer! Inilah Kota Terbaik Tempat Wisata di Indonesia Setelah Jawa-Bali

Padang Kota Terbaik Berwisata dan Menikmati Hari Tua

HARIANHALUAN.id – Kota Padang tidak saja sebagai “surga” kuliner. Akan tetapi juga menjadi “tempat pelarian” bagi mereka yang ingin menenangkan pikiran dan berwisata.

Hal ini terbukti setelah lembaga survey Goodstats melakukan survei terhadap ratusan respon yang berada di pulau Jawa. Mereka mengakui bahwa Kota Padang merupakan kota terbaik untuk berwisata, sekaligus kota terbaik untuk menikmati hari tua.

Seperti dilansir salah satu media terbitan nasional, Kota Padang berada di posisi lima besar pada dua kategori itu. Dari banyaknya destinasi wisata di Indonesia, Padang menduduki posisi ke-5 dengan hasil 28 persen memilihnya pada kategori Kota Terbaik untuk Wisata.

“Padang menjadi destinasi favorit dimana 28% responden menyatakan hal tersebut,” sebut survei yang dilakukan Goodstats.

Pada peringkat pertama survei, Kota Terbaik untuk Wisata adalah Yogyakarta yang dipilih 71 persen responden. Kemudian, berturut-turut peringkat kedua hingga keempat adalah Denpasar (70 persen), Bandung (52 persen), dan Malang (33 persen).

Sedangkan pada kategori Kota Terbaik untuk Menikmati Masa Tua, Padang juga menduduki posisi ke-5 dengan hasil pilihan dari 26% responden. Posisi pertama hingga keempat Kota Terbaik untuk Menikmati Masa Tua adalah Yogyakarta (51 persen), Bandung (40 persen), Solo (38 persen) dan Malang (33%).

Masa tua yang dihabiskan di kota dengan suasana damai dan tenang memang menjadi impian bagi banyak orang. Seain itu, keadaan kota yang sejuk dan asri menjadi pendukung kota untuk menikmati masa tua juga menjadi alasan orang untuk menghabiskan masa tuanya.

Hal lain yang menjadi pertimbangan adalah biaya hidup di masa tua. Aspek lain yang menjadi pilihan orang yang disurvei adalah lingkungan sekitar seperti masyarakat yang hangat dan ramah. Kota terbaik untuk menjadi masa tua adalah kota dengan fasilitas kesehatan yang lengkap.

Aspek lainnya yang menjadi pertimbangan adalah transportasi umum yang memadai, banyaknya peluang di sektor agrikultur, dan banyaknya peluang di sektor peternakan. Diakui, Kota Padang selama ini memang ditunjang dengan fasilitas lengkap tersebut.

Adapun survei yang dilakukan Goodstats tersebut dilakukan pada 300 responden, mayoritas responden berada di Pulau Jawa.

Responden terbanyak diisi oleh Provinsi Jawa Barat Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, dan DI Yogyakarta sebanyak 64,8 persen. Sisanya 35,2% diisi responden dari luar Pulau Jawa.

Sementara itu, survei dilakukan dilaksanakan pada tanggal 20 November sampai 4 Desember tahun 2022. Mayoritas responden adalah berjenis kelamin laki-laki (62,1 persen) sedangkan sisanya berjenis kelamin perempuan (37,9 persen). (*)

Exit mobile version