Pengembangan Geowisata, Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek dan Universitas Bakrie Teken MoU

Disaksikan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir SSTP,M.Si Nota kesepahaman bersama (MoU) di tanda tangani langsung Wakil Ketua Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek Afrineldi dan Kepala Pusat Studi Geopark Universitas Bakrie Eli Jamilah Muhardja, Senin (21/8) di Aula Rumah Dinas Bupati Sijunjung. OGI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.ID– Sebagai implementasi tridarma perguruan tinggi terhadap pengembangan Kawasan Geopark Ranah Minang Silokek, Universitas Bakrie Jakarta dan Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU), Senin (21/8) di Aula Rumah Dinas Bupati Sijunjung.

Disaksikan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir SSTP,M.Si Nota kesepahaman bersama (MoU) di tanda tangani langsung Wakil Ketua Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek Afrineldi dan Kepala Pusat Studi Geopark Universitas Bakrie Eli Jamilah Muhardja.

Bupati Sijunjung dalam sambutannya mengatakan bahwa tema pembangunan Kabupaten Sijunjung saat ini adalah Geopark Silokek, oleh karena itu Geopark Silokek begitu gencar di promosikan.

“Sebagai bukti keseriusan Pemkab Sijunjung, Geopark Ranah Minang Silokek telah ditetapkan menjadi tema pembangunan yang masuk dalam RPJMD sebagai salah-satu program pembangunan strategis,”tambahnya.

Menurutnya, Geopark Silokek memiliki keunikan tersendiri, dimana Keunikan yang dimiliki silokek ini menjadi pembeda Kabupaten Sijunjunb dengan kabupaten/ kota di indonesia.

” Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini akan ada kajian-kajian yang akan membantu Kawasan Geopark Ranah Minang silokek untuk meningkatkan kualitas pengembangan serta promosi serta dikenal di Indonesia maupun Dunia,”harapnya.

Selain itu, menurut Benny kegiatan yang dilakukan dapat menjadi sarana pengembangan kawasan geopark dan peningkatan sumber daya manusia serta mendukung program kampus merdeka belajar.

Dilain pihak, Kepala Pusat Studi Geopark Univeristas Bakrie Eli Jamilah Muhardja mengatakan bahwa selain tujuan ke sijunjung untuk penandatanganan kesepahaman bersama (MoU), juga untuk meningkatkan silaturrahmi serta mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi.

Pihaknya berharap Nota kesepahaman bersama (MoU) tersebut dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Selain itu, dapat mendukung program pembangunan di Kabupaten Sijunjung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Insan Harapan Harahap, S. Sos., M. AP selalu Kabiro Sumber Daya Manusia, Kepala Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Prima Mulyasari Agustini, S. Sos., M. M. Si. , perwakilan Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Univertas Bakrie Septia Wahyu Elda, Kepala OPD terkait dan undangan lainnya. (*)

Exit mobile version