Disparbud Kabupaten Solok Giatkan Pembinaan Terhadap Sanggar Seni

Pembinaan Sanggar Seni oleh Disparbud Kabupaten Solok pada Sabtu (27/1) kemarin di Sasaran Seni Riak Danau, Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok. IST

SOLOK, HARIANHALUAN.ID — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Solok terus menggiatkan pembinaan terhadap sanggar atau grup seni di daerah tersebut. Kegiatan ini guna memotivasi para pelaku seni tradisi. Seperti dilakukan pada Sabtu (27/1) kemarin di Sasaran Seni Riak Danau, Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok.

Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Kabupaten Solok, Irman mengaku sangat bangga dengan adanya kegiatan seperti ini, yang mana merupakan salah satu upaya dalam pelestarian seni tradisi.

“Tahun ini Disparbud Kabupaten Solok akan mengadakan lomba, di antaranya tari piring dan pidato pasambahan,” kata Irman, yang juga Pj Wali Nagari Koto Baru.

Ia berharap Sasaran Seni Riak Danau dapat mengikuti dan berpartisipasi pada agenda lomba tersebut.

Sementara itu, Ketua Sasaran Seni Riak Danau, Pandeka Alam mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan arahan dari Disparbud Kabupaten Solok. Ia juga sangat mengapresiasi perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok terhadap sanggar seni, khususnya Sasaran Seni Riak Danau.

“Tahun kemarin, Sasaran Seni Riak Danau telah menerima bantuan pakaian dari Disparbud. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,” tuturnya. (h/rel)

Exit mobile version