Menyambut Ramadan, Pantai Carocok Dipadati Wisatawan

PESSEL, HARIANHALUAN.ID – Objek wisata di Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat (Sumbar), diminati para wisatawan dari berbagai daerah.

Banyak fasilitas yang disediakan di objek wisata ini, seperti lahan parkir yang luas, permainan untuk anak-anak dan Masjid Terapung, serta fasilitas lainnya.

Salah satu pengunjung Ira Serevia (39) mengatakan, ia bersama keluarga berliburan ke lokasi ini karena hari libur sekolah dan menyambut puasa.

“Minggu depan kita sudah berpuasa, makanya hari ini kita sengaja membawa anak-anak main ke objek wisata ini,” kata wanita dari Kota Padang.

Ira menyebutkan bahwa ia bersama keluarga membawa ke Pantai Carocok dapat menikmati pemandangan di wisata yang indah ini, karena anak-anak habis mengikuti ujian sekolah juga.

“Meski di Kota Padang juga terdapat pantainya, tapi kita ingin mencari sensasi objek wisata di daerah lain,” ujarnya.

Senada dengan pengunjung lainnya, Yanti mengatakan, ia bersama keluarga besar dari Bukittinggi ingin melihat suasana keindahan pantai yang ada di sini. “Saya mendapat informasi di Pantai Carocok ini sudah banyak berubah,” ucapnya.

Yanti menjelasakan, ia dari Bukittinggi menuju Pantai Carocok dari pukul 07.00 WIB dengan menggunakan kendaraan roda empat. Setibanya di lokasi wisata ini ternyata banyak yang berubah, apalagi melihat keindahan Masjid Terapung.

“Terakhir saya bersaa keluarga mengunjungi lokasi di sini pada tahun 2015,” ujarnya.

Namun, lanjut Yanti, ia sangat menyayangkan, di mana menuju Pantai Carocok banyak jalan yang rusak. “Saya berharap pemerintah setempat dapat memperbaiki jalan yang berlubang, sehingga pengguna jalan nyaman berkendara,” tuturnya. (*)

Exit mobile version